Sukses

Van Gaal Sesumbar MU Bisa Juara Liga Champions

Saya pikir kami bisa memenangkannya, karena saya pernah melakukan itu sebelumnya

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memang kalah 1-2 dari PSV Eindhoven di partai pertama Liga Champions. Namun hal itu ternyata tidak menurunkan kepercayaan manajer MU, Louis van Gaal, yang terang-terangan mengaku, timnya mampu menjuarai Liga Champions.

"Saya pikir kami bisa memenangkannya, karena saya pernah melakukan itu sebelumnya," kata Van Gaal, seperti dilansir Sports Mole.

MU di musim ini tergabung di grup B bersama PSV Eindhoven, CSKA Moskow, dan Wolfsburg. Kekalahan di partai pertama melawan PSV membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat ketiga.

Kamis (1/10/2015) dini hari nanti, MU bakal melakoni partai kedua mereka di fase grup melawan wakil Jerman, Wolfsburg. Kemenangan harus diraih untuk mempermudah jalan MU di partai-partai selanjutnya.

"Untuk saya sebagai manajer, ketika Anda mencapai final, Anda telah melakukan sesuatu yang fantastis." tutupnya.

Bagi MU, ini adalah musim pertama mereka berlaga di Liga Champions di bawah asuhan Van Gaal. Setan Merah sebelumnya absen selama satu musim pasca hasil buruk di musim 2013/14.

Sementara itu, Van Gaal sendiri tercatat pernah mengantarkan Ajax Amsterdam menjuarai Liga Champions 1994/95 dan membawa Bayern Muenchen menjadi runner up di musim 2010/11.(Lut/Ian)

Baca juga

6 Fakta Unik Jelang Manchester United Vs Wolfsburg

Manchester United Vs Wolfsburg: Tren Positif Depay

Manchester United vs Wolfsburg: Rebut Kemenangan Perdana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.