Sukses

Bukti Statistik Menurunnya Penampilan Ronaldo

Ronaldo sudah tidak sebuas dulu lagi?

Liputan6.com, Madrid: Cristiano Ronaldo hanya berhasil mencetak gol di satu dari enam laga La Liga yang sudah dimainkan. Meski mampu mencetak 5 gol langsung lawan Espanyol, tapi penampilan striker Madrid ini tetap saja disorot.

Seperti dilansir Marca, ketajaman Ronaldo memang terbukti menurun jika dilihat dari statistik permainan. Ronaldo tercatat sudah lepas 48 kali tembakan di enam laga yang dimainkannya di La Liga.

Dengan hanya mengkonversi 5 gol, presentase sukses Ronaldo berarti hanya 10,41%. Ini penurunan drastik dibandingkan musim lalu dimana dia mencatatkan presentase sukses konversi peluang menjadi gol hingga 21,52 persen.

Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Karim Benzema tertunduk lesu usai bertanding melawan Malaga pada Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, (26/9/2015). Madrid bermain imbang atas malaga dengan skor 0-0. (REUTERS/Juan Medina)

Dilihat dari keberhasilan Ronaldo konversi tembakan ke arah gawang menjadi gol musim ini pun menurun. Pada musim lalu, sekitar 49,8 persen tembakannya ke arah gawang berhasil jadi gol. Kini, angka ini menurun hingga 22,72%.

Sepanjang 6 musim berkarier di Real Madrid, Ronaldo belum pernah seburuk ini. Perbandingan statistik musim ini dengan musim lalu menjadi petunjuk ada yang salah dengan ketajaman Ronaldo. CR7 sudah tidak buas lagi seperti dulu? (Def/Ary)

Baca Juga:

Pengamat: Ronaldo Sudah Habis

Pendatang Baru Tampil Mengejutkan di Balap Mobil Kuno Sentul

Harapan Enrique untuk Pengganti Messi

Van Gaal: Beli Rumah, Martial!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.