Sukses

Sosok Ini Jadi Alasan Utama Rooney Gabung MU

Rooney menilai Ferguson adalah manajer terhebat sepanjang masa.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney akhirnya membeberkan alasan utamanya mau bergabung dengan Manchester United. Rooney dengan tegas menyebut sosok Sir Alex Ferguson yang menjadi faktor utama kenapa ia pindah dari Everton.

Rooney, bergabung dengan MU pada tahun 2004. Dan, striker berusia 29 tahun ini, kini telah menjadi pemain tersukses di Old Trafford.

Kapten tim berjuluk "Setan Merah" ini, telah memenangkan sejumlah piala selama 11 tahun berada di MU. Rooney telah merengkuh lima gelar Premier League, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Klub, dan dua Piala Liga.

Semua prestasi itu diraih Rooney saat ditangani Ferguson. Namun, hubungan Rooney dengan pelatih asal Skotlandia ini, sempat kurang harmonis karena ada beberapa perbedaan pendapat.

Tapi, Rooney telah mengkonfirmasi bahwa Ferguson adalah manajer terhebat sepanjang masa. "Dia adalah alasan mengapa saya ingin bergabung dengan Manchester Untied dan bekerja dengan dia. Di mata saya ia manajer terbaik sepanjang masa," kata Rooney seperti dilansir Squawka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Penting

Selanjutnya, saat MU dimanajeri Louis van Gaal, Rooney masih menjadi pemain penting. Musim ini, pemain bernomor punggung 10 tersebut, baru berhasil mencetak satu gol di liga. Tapi, dia sukses menciptakan tujuh peluang.

Van Gaal sendiri belum putus harapan dengan kondisi Rooney yang masih mandul. Van Gaal  bahkan mendukung Rooney memecahkan rekor gol di klubnya.

Terakhir kali Rooney mencetak gol bagi MU adalah pada 4 April lalu saat melawan Aston Villa. Artinya, Rooney sudah mandul gol selama 864 menit. Koleksi rekor gol Rooney sendiri sekarang sudah mencapai 233 gol atau terpaut 16 gol dengan Bobby Charlton.

Padahal untuk timnas Inggris, Rooney baru saja memecahkan rekor gol milik Charlton. Ia mampu mencetak 50 gol bagi The Three Lions.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini