Sukses

3 Pembalap yang Siap Bendung Lorenzo di Aragon

Catatan waktu Jorge Lorenzo lebih lambat 0,108 detik dari pebalap Honda, Marc Marquez yang meraih pole position.

Liputan6.com, Aragon - Jorge Lorenzo sangat menyadari kalau ada tiga pembalap yang bakal menyusahkannya di Aragon. Tiga pembalap yang dimaksud Lorenzo adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa dan juga Valentino Rossi.

Lorenzo mencatatkan waktu tercepat kedua saat sesi kualifikasi MotoGP Aragon yang berlangsung pada Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Catatan waktunya lebih lambat 0,108 detik dari pembalap Honda, Marc Marquez yang meraih pole position.

Lorenzo tampak cukup puas dengan hasil kualifikasi ini. Namun, rider Yamaha Movistar tersebut mengakui sangat sulit mengejar kecepatan Marquez dalam sesi kualifikasi.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

"Benar-benar sangat sulit bertarung dengan Marc Marquez untuk posisi pole position. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Honda sangat eksplosif dengan Marquez yang selalu meledak, agresif dan sangat cepat," papar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.

"Untuk melawan dia, Anda harus memiliki sedikit keberuntungan. Bisa mengalahkan dia, maka balapan Anda akan berjalan sempurna," lanjut rider asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesaing Lorenzo di Aragon

Lorenzo punya ambisi besar memenangi balapan yang bakal berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015). Dia ingin memangkas selisih poin dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Lorenzo tertinggal 23 poin dari Rossi yang mengemas 247 poin.

Jorge Lorenzo sudah siap tempur di Aragon.

"Saya akan mencoba mendapat poin maksimal di balapan ini. Menang dan mendapatkan 25 poin. Namun itu tidak mudah. Sebab saya akan bersaing dengan Marquez, Pedrosa dan Rossi yang mempunyai kecepatan bagus di trek ini," dia memaparkan.

Juara dunia MotoGP dua kali itu berharap hujan tidak membasahi sirkuit di Aragon. Maklum, Lorenzo kehilangan banyak poin dalam dua seri sebelumnya akibat hujan.

"Saya berharap langit akan cerah dalam balapan nanti.  Tapi sayangnya, saya tidak bisa mengendalikan cuaca. Jika hujan, saya akan mencoba dan mengambil pelajaran dalam kondisi seperti ini dari dua balapan sebelumnya," tutup dia. (Cak/Vid)

Baca Juga

Buka Perang Urat Syaraf, Iwan Setiawan Minta Maaf

Daftar Fakta Mengejutkan Setelah Persib Depak PBFC

Si Jalak Harupat Penuh Sesak, Bobotoh Serang Balik Iwan Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini