Sukses

Marquez: Rossi atau Lorenzo, Juara MotoGP Sulit Diprediksi

Kini, Lorenzo terpaut 23 poin dari Rossi yang memuncaki klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Misano - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa sulit memprediksi apakah Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi yang menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Marquez sendiri sudah lempar handuk dalam persaingan menyabet gelar juara dunia MotoGP 2015.

Saat ini, Marquez terpaut 63 poin dari Rossi yang memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Marquez percaya, persaingan Lorenzo dan Rossi adalah pertarungan antara kecepatan dengan pengalaman dan keduanya hanya terpaut 23 poin.

Marquez berpendapat, sampai saat ini belum ada yang benar-benar dominan untuk difavoritkan menjadi juara dunia tahun ini. Yang jelas, MotoGP tahun ini bukan milik Repsol Honda, melainkan di antara dua rider Movistar Yamaha.

"Saya harus mengatakan Jorge (Lorenzo) lebih cepat, karena kecepatan dia benar-benar bagus. Tapi, di sisi lain Valentino (Rossi) melakukannya dengan 100 persen dan dia menyelesaikan balapan di depan Jorge pada dua balapan terakhir," kata Marquez, seperti dilansir Fox Sports, Jumat (25/9/2015).

"Itu akan sulit dan menarik, karena kita tahu di Sirkuit Motegi, Sepang, dan Philip Island akan menjadi balapan yang basah," lanjutnya.

Lorenzo telah memenangi lima balapan musim ini, termasuk empat balapan secara berturut-turut. Rossi sementara finis terdepan di empat balapan musim ini, namun rider asal Italia ini selalu finis di posisi podium di setiap balapan, kecuali di Misano, di mana dia finis di posisi kelima.   

"Itu akan menjadi pertanyaan untuk semua orang (tentang siapa yang juara). Dari segi kecepatan, mungkin milik Jorge, tapi dari sisi pengalaman dan menangani situasi, mungkin Valentino lebih baik," beber rider berjuluk The Baby Alien ini. (Win/Rco)

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan Ini

[[Polling] Siapa yang Pantas Gantikan Brendan Rodgers di Liverpool](2324272 "")

Lorenzo Tabuh Gendang Perang kepada Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini