Sukses

"Suarez Lebih Buruk daripada Diego Costa"

Aksi menggigit lawan dinilai Pele lebih memalukan.

Liputan6.com, Paris- Pemain legendaris Brasil Pele membela striker Chelsea Diego Costa yang mendapat kritik pedas karena kelakuan buruknya di atas lapangan. Pele menilai ada pemain yang lebih buruk daripada Costa saat ini.

Costa di penghujung bulan September menjadi sorotan karena aksi provokasinya di laga Chelsea melawan Arsenal di ajang Liga Premier Inggris akhir pekan lalu.

Pria keturunan Brasil itu menjadi penyebab laga Chelsea vs Arsenal memanas. Costa ketahuan menampar bek Arsenal Laurent Koscielny. Kejadian itu kemudian memicu perselisihan antara Costa dengan Gabriel Paulista.

Karena terpancing provokasi Costa, Paulista menendang eks pemain Atletico Madrid itu sehingga terkena kartu merah. Costa sendiri di laga tersebut hanya mendapat kartu kuning akibat insiden dengan Koscielny. Baru setelah FA melakukan penyelidikan, Costa divonis hukuman skorsing tiga laga.

Ulah Costa yang sering melakukan provokasi dinilai Pele masih dalam batas wajar. Pele malah menilai striker Barcelona Luis Suarez lebih buruk ketimbang Costa.

"Dengar, ini bagi saya hal yang umum (di tahun 60-an dan 70-an). Saya mengalami sepanjang hidup saya dengan penjaga yang bagus. Costa pemain yang sangat bagus. Semua orang tahu. Striker yang menggigit seseorang, Luis Suarez, lebih buruk ketimbang itu," tutur Pele seperti dikutip dari Tribalfootball. (Tho/Ary)

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan Ini

[[Polling] Siapa yang Pantas Gantikan Brendan Rodgers di Liverpool](2324272 "")

Lorenzo Tabuh Gendang Perang kepada Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini