Sukses

Statistik Mengesankan Martial Bersama Manchester United

Striker anyar Manchester United, Anthony Martial menjawab keraguan publik mengenai kualitas permainannya.

Liputan6.com, Manchester - Striker anyar Manchester United, Anthony Martial menjawab keraguan publik mengenai kualitas permainannya yang disebut-sebut sebagai wonderkid termahal di dunia. Dia didatangkan dari AS Monaco dengan mahar 36 juta pound (Rp 796 miliar).

Pria berusia 19 tahun tersebut sudah memperkuat MU dalam dua pertandingan di Liga Premier Inggris. Hebatnya, Martial sudah mencetak tiga gol yang membuat MU meraih kemenangan atas Liverpool dan Southampton.

Pemain Manchester United, Anthony Martial, mencetak gol kedua ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary, Southampton, Minggu (20/9/2015). (Reuters/Stefan Wermuth)

Tiga gol yang dicetaknya untuk klub berjuluk Setan Merah itu tercipta melalui kaki kanan. Untuk mencetak gol, Martial hanya melepaskan 4 sepakan, hanya satu yang tidak menemui sasaran. Itu artinya, persentase keberhasilan Martial untuk mencetak gol melalui peluang yang didapatnya sebesar 75 persen.

Striker yang disebut sebagai titisan legenda Arsenal Thierry Henry itu juga sangat cekatan dalam menjaga bola. Martial mengecoh lawan saat menggiring bola sebanyak 3 kali dari 4 kesempatan yang dia miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Martial

Sayangnya, pria berpostur 181 cm itu tidak handal dalam duel udara. Martial hanya memenangkan 8 dari 18 duel udara dengan pemain lawan. Persentase keberhasilannya dalam duel udara sebesar 44 persen.

Berbicara soal umpan, dia sudah melepaskan umpan pendek yang sukses diterima rekannya sebanyak 22 kali. Setidaknya ada 6 umpan pendek dan 7 umpan sundulan gagal. Tingkat keberhasilan Martial dalam memberikan umpan sebesar 63 persen.

Anthony Martial (kiri) mencetak dua gol bagi MU ke gawang Southampton, Minggu (20/9/2015) malam WIB. (Reuters / Tony O'Brien)

Keberhasilan Martial dalam dua pekan terakhir bersama Setan Merah membuat bek legendaris MU, Gary Neville terkesima. Menurutnya, Martial sudah melebihi harapan dari semua orang.

"Penampilannya dalam dua minggu pertama, dia punya ketenangan untuk mencetak gol. Tapi, saya pikir dia menyadari ada tekanan besar pada dirinya. Dia akan menyadari bahwa harapan, label harga (mengarah kepadanya," ucap pria berusia 40 tahun itu. (Cak/Ary)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini