Sukses

Emosi Florenzi Usai Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Barcelona

Florenzi melepaskan tembakan dari jarak 50 meter dan membuat kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen hanya bisa terpaku

Liputan6.com, Jakarta - Alessandro Florenzi menjadi sorotan di pertandingan penyisihan grup Liga Champions antara AS Roma vs Barcelona. Dia mencetak gol spektakuler untuk membawa timnya menahan imbang sang Juara Bertahan 1-1 di Stadion Olimpico.

Sempat tertinggal oleh gol tandukan Luis Suarez, namun Giallorossi membalas lewat Florenzi. Hebatnya, cara bek kanan itu membobol gawang kiper Los Azulgranas sungguh tak biasa. Dia melepaskan tembakan dari jarak 50 meter dan membuat kiper lawan, Marc-Andre Ter Stegen hanya bisa terpaku menyaksikan bola masuk ke dalam gawangnya.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen terdiam melihat bola yang masuk ke gawangnya pada laga penyisihan grup E Liga Champions di Olimpico Stadium (17/9/2015). Barcelona menahan imbang tuan rumah AS Roma dengan skor 1-1. (REUTERS/Max Rossi)
Selepas pertandingan, Florenzi ditanya tentang gol tersebut. Yang unik dia mengaku hanya coba-coba saat melepaskan tendangan itu.

"Saya melihat Edin Dzeko dan dia tidak menginginkan bola. Saya pun berpikir harus menendangnya langsung ke gawang. Sejelek-jeleknya, itu akan menjadi tendangan gawang dan kami memulainya lagi dari awal," kata Florenzi.

Alessandro Florenzi merayakan golnya ke gawang Barcelona dalam laga di Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. (Reuters/Tony Gentile)
Florenzi tak memungkiri perasaan bahagia usai mencetak gol itu. Namun baginya yang paling penting torehan tersebut sekaligus memberikan sebiji poin bagi Roma.

"Gol itu penting karena memberikan poin bagi tim. Saya pun berpikir gol tersebut hebat karena bukan hal yang bisa terjadi setiap hari. Ketika menyaksikan ulang, saya menjadi emosional," ungkapnya dikutip Mediaset Premium. (Rma/Ary)



Baca Juga:
Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Champions
Tekel Brutal Pemain Keturunan Indonesia Makan Korban Lagi
Pelatih AS Roma: Tak Cukup Kata-kata Definisikan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini