Sukses

Roma Girang Bukan Main Bisa Tahan Barcelona

Hasil imbang dinilai bisa membangkitkan kepercayaan diri Roma.

Liputan6.com, Roma- AS Roma mendapat satu poin di matchday pertama Liga Champions 2015-2016. Rival sekota Lazio ini menahan imbang juara bertahan Barcelona 1-1 di Stadion Olimpico, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB.

Barcelona unggul lebih dulu melalui sundulan striker bengal Luis Suarez. Gol spetakuler Alessandro Florenzi dari tengah lapangan membuat Roma menyamakan skor.

Pertahanan kokoh Roma membuat Barcelona gagal mencetak gol lagi pada sisa pertandingan.

Meski hanya dapat satu poin di kandang sendiri, pelatih Roma Rudi Garcia senang bukan main. Garcia menilai skor 1-1 merupakan hasil yang membanggakan bagi Roma.

"Ini hasil yang besar untuk menahan imbang Barcelona dan benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami," ucap Garcia kepada Mediaset Premium.

"Kami bermain cerdas, tahu bila melawan Barcelona Anda harus bekerja keras dan bertahan dengan baik," lanjut eks pelatih Lille itu.

"Kami bisa melakukan lebih baik saat menguasai bola dan menjadi berbahaya pada serangan balik, tapi saya puas karena anak-anak merespon dengan baik dan kami telah melakukan apa yang kami siapkan," pungkas Garcia. (Tho/Ary)

Baca Juga

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Ronaldo 'Sah' Jadi Raja Penalti Liga Champions

5 Pesepakbola yang Mengaku Pecinta Sejenis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini