Sukses

Barcelona Nantikan 'Gigitan' AS Roma

Dibanding Barcelona, AS Roma tidak difavoritkan untuk memenangkan partai ini meski mereka berstatus tuan rumah pada partai dini hari nanti.

Liputan6.com, Roma - Manajer Barcelona, Luis Enrique menantikan perlawanan dari AS Roma saat kedua tim harus bersua di partai pembuka Grup E Liga Champions, Kamis (17/9) dini hari nanti. Enrique menilai, tim asuhan Rudi Garcia itu punya potensi untuk menyulitkan Barca.

Dibanding Barcelona, AS Roma tidak difavoritkan untuk memenangkan partai ini meski mereka berstatus tuan rumah pada partai dini hari nanti di Stadio Olimpico. Maklum, Barca adalah juara bertahan di kompetisi tertinggi antar klub Eropa ini.

Pada pertemuan kedua tim Agustus lalu di turnamen persahabatan Joan Gamper, Barca menggebuk Serigala Ibukota -julukan Roma- tiga gol tanpa balas. "Hasil itu bukan gambaran apa yang akan terjadi dini hari nanti. Saya mengharapkan penampilan Roma seperti saat mereka menaklukkan Juventus," kata Enrique.

Bagi Enrique, partai ini merupakan nostalgia. Pasalnya, Enrique pernah menukangi Roma selama satu musim dari 2011/2012. Dalam kurun waktu itu, Enrique mencatat 16 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 16 kali kalah.

"Apa yang terjadi di Roma membuat saya pelatih yang lebih baik," katanya. "Saya memiliki kenangan besar, saya akan senang telah selesai lebih tinggi tetapi itu adalah tahun yang sangat positif." tutupnya.

Baca Juga:

Prediksi AS Roma vs Barcelona: Bukan Laga Mudah

Prakiraan Susunan Pemain Roma vs Barcelona

10 Fakta Menarik dari Pertandingan Liga Champions Semalam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.