Sukses

Dramatis, Marquez Menangkan Balapan di Rumah Rossi

Diwarnai pergantian cuaca dua kali dan jatuhnya Jorge Lorenzo, Marc Marquez menjadi pemenang pada balapan kali ini.

Liputan6.com, Misano - Balapan Moto GP di sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9) berlangsung dramatis. Diwarnai pergantian cuaca dua kali dan jatuhnya Jorge Lorenzo, Marc Marquez menjadi pemenang pada balapan kali ini.

Marquez sendiri memulai balapan dari possi kedua di belakang Jorge Lorenzo yang  langsung tancap gas. Sementara itu, Valentino Rossi menguntit di posisi ketiga.

Cuaca yang mendadak berubah menjadi hujan memaksa para pembalap mengganti motor ban kering dengan ban basah di lap kedelapan. Sempat terjadi perubahan posisi antar pembalap, namun Lorenzo, Marquez, dan Rossi akhirnya kembali ke susunan pertama, kedua, dan ketiga.

Keadaan balapan kembali berubah setelah cuaca kembali kering. Para pembalap termasuk Marquez, Lorenzo, dan Rossi kembali ke pit untuk mengganti motor.

Pada lap ketujuh, nasib naas menimpa Lorenzo yang jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Ini membuat peluang Lorenzo untuk menyalip Rossi di tabel klasemen pembalap semakin kecil.

Hingga lap keempat, balapan masih dipimpin Marquez. Hal tersebut tak terlepas dari kejelian Marquez mengganti motor dibanding dua pesaingnya: Rossi dan Lorenzo.

Marquez pun akhirnya ditahbiskan sebagai pemenang balapan usai posisinya di urutan pertama tak mampu diusik Bradley Smith dan Scott Reading yang menyodok ke posisi kedua dan ketiga.

Di sisi lain, Rossi sendiri hanya berhasil finis di posisi kelima. The Doctor gagal mencapai podium setelah kesalahan strategi mengulur waktu untuk tetap menggunakan ban basah pada kondisi sirkuit yang kering. (Luth/Vid)

Baca Juga:

MLS Bantah Gerrard Bakal Mudik ke Liverpool

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Suara Suporter: Inter Kalah Berkat Gol Bunuh Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.