Sukses

Tekad Marquez Salip Rossi-Lorenzo di Tikungan Terakhir

Marquez saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap Moto GP dengan poin 159.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Honda, Marc Marquez bertekad terus menekan duet pembalap Yamaha: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam pacuan menuju gelar juara dunia Moto GP musim ini. Dan, pembalap asal Spanyol itu ingin memulai perjuangan dari balapan di sirkuit Misano, akhir pekan ini.

"Tentu saja, gelar juara dunia semakin menjauh dari sini. Tetapi kami sedang mencoba bangkit dan ini jelas sinyal positif," pungkas Marquez di Crash.

Gelar juara dunia menjauh dari Marquez setelah dia telah kehilangan total 77 poin ada musim ini. Hal itu dikarenakan Marquez gagal menyelesaikan balapan di empat seri musim ini yakni di GP Termas de Rio Hondo (Argentina), Mugello (Italia), Catalunya (Spanyol), dan Silverstone (Inggris.

Marquez sendiri sebelumnya menyatakan, masalah cengkeraman pada bagian belakang motornya menjadi faktor utama kegagalan memaksimalkan kecepatan motor. Masalah itu, kata dia, muncul ketika balapan digelar dalam kondisi hujan.

Tak heran, juara dunia Moto GP dua kali ini berharap, balapan di sirkuit Misano nanti berlangsung dalam kondisi kering. "Mari berharap Matahari bersinar cerah dan kami mendapat cuaca bagus di sepanjang akhir pekan. Jadi kami bisa bekerja keras sejak Jumat (sesi latihan bebas)" pungkasnya.

Marquez saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap Moto GP dengan poin 159. Di atas Marquez, ada Lorenzo dengan poin 224 dan Rossi 236. Balapan musim ini hanya tinggal menyisakan enam seri termasuk GP Misano, akhir pekan ini. (Fie/Ary)

Baca Juga:
Anak-anak dan Wanita Terjebak Rusuh Suporter Malaysia
Bek Anyar Liverpool Yakin Bisa Hancurkan MU
Jadi Raja Gol Timnas Inggris, Rooney Panen Pujian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini