Messi-Bale Masuk Tim Terbaik La Liga, Ronaldo Absen

Oleh Liputan6 pada 31 Agu 2015, 19:29 WIB

Liputan6.com, Jakarta - La Liga pekan kedua selesai dipertandingkan. Tidak banyak kejutan terjadi di pekan kedua La Liga. Tim-tim besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid meraih hasil sempurna.

Barcelona mengalahkan Malaga dengan skor 1-0, Real Madrid yang menghancurkan Real Betis dengan skor telak 5-0. Sementara Atletico Madrid berhasil menelan tim kuda hitam Sevilla 3-0.

Khusus untuk Real Madrid, ini merupakan kemenangan perdana mereka di musim ini. Sebab, pada pertandingan pertama, El Real ditahan imbang tim promosi Sporting Gijon.

Tetapi, ada yang aneh dari kubu Madrid. Mega bintang mereka Cristiano Ronaldo masih belum mencetak gol di La Liga musim ini. Meski Ronaldo belum bersinar, namun pemain-pemain lain di La Liga sudah banyak yang menunjukkan performa yang meningkat.

Lalu, siapakah pemain terbaik La Liga pekan kedua menurut WhoScored?

Kiper

Carlos Kameni - Malaga (7,9)
Malaga memang kalah dari Barcelona dengan skor 0-1 di Camp Nou. Namun, kiper mereka Carlos Kameni tampil gemilang di bawah mistar Malaga.

Beberapa peluang emas yang dimiliki Barcelona mampu dihalau Kameni. Sehingga gawang Malaga terhindar dari kebobolan lebih banyak oleh Barcelona.

Pada laga tersebut, sebanyak 22 tendangan yang dilakukan oleh Barcelona, dan hanya satu yang masuk ke gawang Malaga.

1 of 4

Bek

Sergio Ramos (REUTERS/Andrea Comas)

Sergio Ramos - Real Madrid (8,1)
Real Madrid baru saja mendapatkan tiga poin pertama mereka di La Liga musim ini. Setelah Los Blancos berhasil membantai tim promosi Real Betis dengan skor 5-0 di Santiago Bernabeu.

Selama dua laga, Madrid juga belum sama sekali kebobolan, berkat kegemilangan para pemain bertahan mereka. Salah satunya, Sergio Ramos yang sukses menjaga lini pertahanan dengan baik.

Saat pertandingan jumpa Betis, Ramos juga membantu penyerang, terbukti ia melakukan tiga kali tendangan ke arah gawang dan melakukan 94,7 sukses passing pada laga tersebut.

Thomas Vermaelen - Barcelona (8,5)
Pada pekan kedua, Barcelona masih melenggang sempurna. Dalam dua laga, Blaugrana sukses meraih enam poin tanpa kebobolan.

Penampilan gemilang itu tak terlepas dari pemain belakang mereka Thomas Vermaelen. Bahkan pemain asal Belgia itu berhasil menjadi penyelamat timnya dengan mencetak gol satu-satunya pada laga kontra Malaga.

Selama pertandingan, Vermaelen berhasil memenangkan empat kali duel satu lawan satu, dan 95 persen sukses passing.

Miguel Lopes - Granada (7,9)
Granada berhasil mencuri angka di kandang Getafe dengan skor 2-1. Kemenangan yang diraih Granada adalah hasil para pemain sayap mereka.

Total 62 persen penyerangan Granada dilakukan di wilayah kanan. Pemain seperti Miguel Lopes sangat berperan penting dalam kemenangan Granada.

Pemain Portugal itu paling banyak melakukan memegang bola dengan 51 sentuhan. Lopes juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Marcelo - Real Madrid (7,7)
Marcelo bek milik Real Madrid bermain sangat baik ketika jumpa Real Betis. Bek Brasil itu tampil dominan, Marcelo tak jarang membantu penyerangan Los Blancos.

Ia juga pemain terbanyak kedua Real Madrid yang melakukan sentuhan bola. Sebanyak 87 sentuhan berhasil ia catatkan dengan 78.3 sukses passing.

2 of 4

Pemain Tengah

Lionel Messi dan Luis Suarez (Reuters)

Gabi - Atletico Madrid (8,1)
Atletico Madrid sukses mencuri angka dari klub kuda hitam Sevilla dengan skor meyakinkan 3-0. Permainan tersebut, tak lepas dari Gabi.

Pemain asal Spanyol itu, berhasil menjaga keseimbangan di lini tengah sekaligus ia mencetak gol pada laga itu. Ia juga melakukan 62 sentuhan bola dan 83,7 sukses passing. Pemain berusia 32 tahun itu juga meraih pemain terbaik pada laga tersebut.

Gonzalo Escalante - Eibar (7,8)
Eibar berhasil mengamankan tiga poin setelah mengandaskan Athletic Bilbao dengan skor 2-0. Salah satu kunci kemenangan Eibar adalah penampilan ciamik yang diperagakan Gonzalo Escalante. Saat menghadapi Bilbao pemain Argentina itu mengawal lini tengah Eibar dengan sangat baik, ia melakukan 90,9 persen sukses passing dengan 49 sentuhan bola.

Lionel Messi - Barcelona (8,4)
Messi meski gagal mencetak gol saat melawan Malaga, pemain asal Argentina itu terpilih menjadi pemain terbaik di akhir laga.

Messi berhasil melakukan sentuhan bola terbanyak dengan total 114 sentuhan dengan melakukan 80,2 sukses passing.

Nolito - Celta Vigo (8,3)
Celta Vigo baru saja berhasil meraih kemenangan mereka atas Rayo Vallecano dengan skor 3-0. Pada laga tersebut, Nolito bisa dianggap bintang lapangan.

Kontribusi yang ia berikan kepada Celta Vigo sangat fantastis. Pemain asal Spanyol itu mencetak dua gol dan satu assist. Berkat penampilan apiknya, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di akhir laga pada laga kontra Rayo Vallecano.

3 of 4

Penyerang

Gareth Bale selebrasi gol cepatnya lawan Real Betis (reuters)

Roberto Soldado - Villareal (8,5)
Meski baru bergabung dengan Villareal musim ini, Roberto Soldado sudah membuktikan diri sebagai penyerang berbahaya. Pada pertandingan melawan Espanyol, Ia mencetak satu gol dan dua assist kepada rekannya. Berkat permainan gemilangnya ia meraih pemain terbaik pada laga tersebut.

Selama dua penampilan bersama Villareal, Soldado sudah mencetak dua gol dan dua assist.

Gareth Bale - Real Madrid (8,7)
Pada pekan kedua La Liga, Real Madrid berhasil membungkam lawan mereka Real Betis dengan skor telak 5-0. Aktor dibalik kemenangan Los Blancos itu bisa jadi adalah Gareth Bale.

Meski pemain terbaik diraih oleh James Rodriguez, peran Bale juga bisa dibilang fantastis. Pada laga tersebut, Bale mencetak dua gol dan satu assist. Selain itu, Bale juga mencatat 8,7 sukses passing dan 43 sentuhan terhadap bola. (Oleh: Dwitya Dhito/Ary)

Lanjutkan Membaca ↓