Sukses

Soal Pertahankan Gelar MotoGP, Marquez Lempar Handuk

Marquez sudah empat kali jatuh dan gagal finis pada MotoGP tahun ini.

Liputan6.com, Silverstone - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, gagal finis di MotoGP Inggris, Minggu (30/8/2015). Marquez terjatuh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu akibat hujan dan lintasan yang licin.

Ini menjadi keempat kalinya dalam MotoGP musim ini Marquez terjath dan gagal mendapatkan poin. Fakta ini disesali pembalap asal Spanyol tersebut sehingga membuat dia berpikir untuk lempar handuk alias menyerah dalam peluang menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Akibat terjatuh dan gagal finis, Marquez mengakui, dia tidak memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Sisa MotoGP musim ini pun akan dijalani Marquez dengan mencoba lebih bersenang-senang.

"Saya membuat kesalahan karena jatuh, tapi itu jatuh aneh. Satu lagi poin nol di MotoGP tahun ini, dan kami harus melambaikan tangan (menyerah) untuk itu," ucap Marquez, seperti dilansir Marca. 

"Sekarang semua yang bisa kami lakukan adalah memenangkan perlombaan dan bersenang-senang," sambungnya.

Pembalap berusia 22 tahun ini mengaku kondisinya baik-baik saja setelah insiden terjatuh di MotoGP Inggris. Marquez berharap kesialan tak lagi menimpanya pada sisa balapan tahun ini.

"Kami harus melihat statistik untuk mengetahui apa yang terjadi. Apa pun itu, pada akhirnya yang penting adalah bahwa secara fisik kami baik-baik saja, karena itu jatuh yang keras," jelasnya.

Marquez ini baru mengoleksi 159 poin di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Dia tertinggal dari Rossi yang memuncaki klasemen dengan 236 poin, disusul Jorge Lorenzo yang mengumpulkan 224 poin. (Win/Rjd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini