Sukses

MU Keok di Markas Swansea City

MU menyerah dari Swansea dengan skor 1-2.

Liputan6.com, Swansea - Manchester United (MU) harus menelan malu saat bertandang ke markas Swansea City, Minggu (30/8/2015). Setan Merah menyerah dengan skor 1-2.

MU langsung menyerang Swansea sejak laga dimulai. Peluang emas langsung dimiliki Memphis Depay pada menit pertama melalui tendangan bebas. Namun Lukasz Fabianski sukses menepisnya.

MU terus menekan pertahanan The Swans hingga menit ke-20. Namun serangan MU selalu kandas di kotak penalti lawan. Termasuk saat Wayne Rooney yang coba menerima umpan terobosan pada menit ke-18 namun sukses dihadang kapten Ashley Williams.

Juan Mata punya peluang pada menit ke-20. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti menyamping tipis gawang Fabianski.

Bafetimbi Gomis membuka peluang pertama bagi Swansea pada menit ke-23. Tapi tendangan kerasnya memanfaatkan umpan terobosan Andrew Ayew masih jauh dari sasaran.

Gylfi Sigurdsson punya peluang pada menit ke-25. Tapi usahanya dari dalam kotak penalti menyamping tipis di sisi kanan Sergio Romero.

Gomis kembali mengancam gawang MU pada menit ke-26. Tendangannya dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan terobosan Jonjo Shelvey membentur mistar gawang.

MU mengancam pertahanan tuan rumah pada menit ke-35. Tendangan keras kaki kiri Ander Herrera dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di kanan gawang Swansea.

Kedua tim terus saling serang hingga babak pertama usai. Namun tidak ada gol tercipta dari kedua tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

MU tetap tampil dominan di babak kedua. Dan gol pun langsung tercipta pada menit ke-48.

Umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri pertahanan Swansea langsung disambar Juan Mata dari dalam kotak penalti. MU pun unggul 1-0.

Mata kembali punya peluang pada menit ke-59. Namun sepakannya di dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi Lukas Fabianski.

Swansea membalas gol MU semenit kemudian. Melalui serangan balik cepat, Andrew Ayew melepaskan sundulan ke sudut gawang MU tanpa bisa dibendung Sergio Romero. Ia memanfaatkan umpan silang Gylfi Sigurdsson. Skor pun imbang 1-1.

Andrew Ayem kembali berperan dalam gol kedua Swansea pada menit ke-66. Kali ini ia memberikan assist pada Bafetimbi Gomis yang dengan cerdik menceploskan bola di sela-sela kaki Romero.

MU terus menekan pertahanan Swansea untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga laga berakhir skor tetap 2-1 untuk Swansea. (Vid/ Win)

Swansea: Fabianski, Naughton, Fernandez, Williams, Taylor, Cork, Shelvey/ Bartley (88), Sigurdsson, Ayew, Routledge/ Ki Sung Yong (58), Gomis/ Eder (81)

Manchester United: Romero, Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Schneiderlin/ Carrick (70), Schweinsteiger, Mata/ Young (70), Herrera/ Fellaini (77), Memphis, Rooney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini