Sukses

Singkirkan Persikap, Ayam Kinantan ke Semifinal

Dua gol PSMS Medan dicetak oleh pemain bertahan, siapa saja?

Liputan6.com, Medan PSMS Medan memastikan langkah ke semifinal Piala Kemerdekaan usai menundukkan tamunya Persikap Pasuruan dengan skor meyakinkan 2-0 di stadion Teladan, Medan, minggu malam 30 agustus 2015.

Dua gol kemenangan PSMS Medan dicetak pemain belakang Saiful Ramadhan menit 65 dan Choirul Hidayat menit 75.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, Legimin Raharjo Cs tampil menekan mengurung area permainan Persikap. Formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Suharto AD sukses merepotkan lini belakang Persikap. Memanfaatkan kecepatan para pemainnya, Ayam Kinantan sukses menciptakan sejumlah peluang emas tapi masih gagal berbuah gol.

Sedangkan Persikap nyaris tanpa peluang dibabak pertama. Skor 0-0 tak berubah.

Babak kedua PSMS yang menargetkan kemenangan di laga ini masih mendominasi permainan dan lebih banyak melakukan umpan silang ke jantung pertahanan Persekap dan beberapa kali membahayakan gawang Teddy Heri. Namun Tedi masih tampil gemilang dan berhasil mematahkan peluang-peluang PSMS.

Upaya anak Medan akhirnya berbuah hasil. Bek Saiful Ramadhan yang ikut membantu serangan berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang. Posisinya yang tanpa pengawalan langsung menceploskan bola ke gawang Persikap.

Unggul semntara tak membuat PSMS mengendurkan serangannya. Giliran bek Choirul Hidayat menjebol gawang lwan di menit 75.  Hingga pertandingan usai skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah PSMS. Di babak semifinal PSMS ditantang Persepam Madura yang menghancurkan Kalteng Putra demgan skor telak 5-1 di Madura. (Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini