Sukses

Video: Tendangan Presiden Jokowi Buka Piala Presiden

Presiden Joko Widodo melakukan tendangan bola pertama tanda Piala Presiden 2015 bergulir.

Liputan6.com, Gianyar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka laga perdana turnamen Piala Presiden 2015 antara Bali United dan Persija Jakarta di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Minggu (30/8/2015) sore WIB. Presiden Jokowi melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda bergulirnya turnamen.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pidato singkat sebelum laga digelar. Presiden Jokowi menyatakan Indonesia tidak apa-apa mendapat sanksi FIFA untuk menuju sepak bola yang lebih baik.

"Saya senang sekali pertandingan bola akhirnya bisa bergulir lagi," kata Jokowi dalam sambutannya di hadapan sekitar 40 ribu penonton.

"Sekali lagi saya tegaskan, kebangkitan sepak bola Indonesia dan perbaikan total adalah pilihan yang kita ambil demi memperbaiki sepak bola ke depannya," ucap Presiden Jokowi.

Usai menyampaikan pidatonya, Presiden Jokowi diberi kesempatan memahat trofi yang akan diperebutkan di Piala Preisden 2015. Selanjutnya 'karya' Jokowi akan dilanjutkan pemahat Bali, Ida Bagus Lasem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini