Sukses

Hana Sabet Dua Gelar Juara di MSC Tasikmalaya

MSC di Tasikmalaya mendapatkan sambutan luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta: Siswi SMPN 1 Cigedud Garut, Hana Sri Nazilah berhasil memboyong dua gelar juara di kejuaraan bulutangkis antar SD dan SMP Milo School Competition (MSC) yang berlangsung di GOR Susi Susanti, Sabtu (29/8/2015).Dia berhasil meraih gelar juara di kategori tunggal dan ganda SMP Putri berpasangan dengan Suci Sri Wahyuni.

Di kategori tunggal SMP Putri, Hana berhasil unggul dari Faradina Istiqomah dari SMPN 2 Bandung dengan rubber set 21-17, 19-21 dan 21-18. Sementara di kategori ganda Hana bersama Suci berhasil unggul dari Faradina Istikomah dan Meyske Paulina Kansil dengan skor 21-11 dan 21-16.

“Alhamdulillah saya bisa meraih juara di dua kategori, prestasi ini semakin memotivasi saya untuk terus berlatih dan menjadi pebulutangkis yang lebih baik lagi. Terima kasih kepada MILO yang sudah menghadirkan Ricky Soebagdja. Semoga di grand final Jakarta nanti saya bisa meraih gelar juara nasional,” ujar Hana seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Sedangkan kategori tunggal SMP Putra dimenangkan oleh Gani Abdilah dari SMPN Taman Siswa Bandung yang berhasil unggul dari Elga Rachman Putra dari SMPN 1 Tasikmalaya dengan skor 21-17 dan 21-8. Untuk kategori ganda SMP Putra, pasangan Gani Abdillah dan Hilman kalahkan Aji Nurdila/Sabat dengan rubber set 17-21, 22-20 dan 14-21.
 
Final Milo School Competition berlangsung meriah (istimewa)

Sementara itu, pertandingan final MILO School Competition Tasikmalaya kategori tunggal SD Putra dimenangkan oleh Marwan Faza dari SDN Cisarua Sukabumi yang berhasil unggul dari Rizky Khaitan Shauma dari SD 1 Panumbangan Ciamis dengan skor 23-25 dan 18-21. Kategori tunggal SD Putri dimenangkan oleh Aghni Nurfitri dari SDN Cimahi yang berhasil unggul dari Kanaya Anisya Putri dari SDN Cipageran dengan rubber set 21-19, 12-21 dan 13-21.

Untuk kategori ganda SD Putra, gelar juara diraih oleh Fadillah Gahara dan Rizky Khairan Shauma yang berhasil unggul dari Carlo Syah Gumilar dan Marwan Faza dengan skor 21-17 dan 21-18. Kategori ganda SD Putridi menangkan oleh Aghni Nur Fitri dan Kanaya Anisya Putri yang berhasil unggul dari Agnia Sri Rahayu dan Sherly Asti Pratiwi dengan skor 21-18 dan 21-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesona Ricky Soebagja

Kehadiran legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagdja selain memberikan pengalaman lewat coaching clinic juga turut memotivasi pemain yang gagal di MSC. Salah satunya pengagum Ricky, siswa SMPN 4 Sumedang, Ilham Muhamad Rizvansyah yang gagal tampil ke final.

Ilham tetap menunjukkan wajah semringah karena sudah dilatih teknis servis dan memukul tanpa shuttle cock. “Walaupun saya sedih tidak lolos ke babak final tapi saya senang impian saya bisa bertemu dan mendapatkan pelajaran teknik bulu tangkis secara langsung dari Ricky Soebagdja terwujud," seru Ilham.
 
Ricky Soebagdja berbagi ilmu di Milo School Competition Tasikmalaya (istimewa)

MSC telah diselenggarakan 13 kali dan sudah menjangkau 15 kota di 16 provinsi. Ini kali pertama MSC sambangi Tasikmalaya dan disambut luar biasa karena ada lebih dari 700 peserta.
 
“Seperti kita ketahui Indonesia memiliki atlet bulu tangkis dunia yaitu Susi Susanti yang berasal dari Tasikmalaya. Kami berkomitmen untuk kembali memassalkan bulu tangkis dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap olahraga” ungkap Category Marketing Manager MILO Leonard Bimbuain. (Def/Wnd)

 

Baca Juga:

Jadi Pemain Terbaik Eropa, Messi Bicarakan Soal Penalti

Falcao Cetak Gol, Chelsea Dipermalukan Crystal Palace

Blusukan, ASSI Temui Evan Dimas dan Bejo Sugiantoro

MU Lolos Liga Champions, Kiper Ini Kehilangan Mobil Rp 864 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.