Sukses

Liverpool Menyerah Dihujam 3 Gol West Ham

Laga Liverpool kontra West Ham juga diwarnai dua kartu merah.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mesti menelan malu di kandangnya sendiri usai dihajar West Ham United tiga gol tanpa balas di Anfield. Tiga gol The Hammers ke gawang The Reds dicetak oleh Manuel Lanzini, Mark Noble, dan Diafra Sakho.  

Selain itu, dalam pertandingan ini wasit mengeluarkan dua kartu merah. Philippe Coutinho dari Liverpool diusir wasit pada menit ke-52, lalu giliran Noble yang diganjar kartu merah pada menit ke-78.

Pertandingan baru berlangsung tiga menit, gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet sudah harus kebobolan lewat Manuel Lanzini. Gol Lanzini berawal dari Aaron Cresswell yang mendapat bola dari hasil sapuan Martin Skrtel dengan sundulan.

Cresswell kemudian melepaskan crossing yang disambut oleh Lanzini, yang berada di kotak penalti. Bola masuk tanpa bisa dihalau Mignolet. West Ham memimpin 1-0. Pada menit ke-29, gol kedua West Ham terjadi juga akibat kesalahan pemain belakang Liverpool lainnya, Dejan Lovren.

Blunder Lovren terjadi saat dia mengontrol bola kemudian dicuri oleh Lanzini yang memanfaatkan kecerobohan lawan. Lanzini mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Liverpool, meski tak mulus, Mark Noble mampu menyambar bola tersebut. Hasil sepakan itu meluncur deras masuk ke gawang The Reds. Liverpool pun tertinggal 0-2 dari The Hammers.

The Reds berusaha mengejar ketinggalan dengan permainan lebih agresif di paruh kedua. Tapi, Liverpool malah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-52 usai Coutinho menekel keras Dimitri Payet dan langsung diusir wasit.

Tak banyak yang terjadi setelah kartu merah Coutinho, Liverpool menjadi kurang kreatif di lini tengah. Sementara The Hammers memilih banyak menunggu sambil memanfaatkan keunggulan dua gol mereka atas tim asuhan Brendan Rodgers.

Kapten West Ham, Noble, yang juga mencetak gol di laga ini harus terima diusir wasit pada menit ke-78.Noble terkena kartu merah karena melanggar dengan keras pemain Liverpool yang baru masuk, Danny Ings.

Tim tamu malah memperbesar keunggulan mereka pada masa injury time berkat sepakan akurat Diafra Sakho. Gol Sakho yang terjadi pada menit ke-92 membuat West Ham unggul 3-0 atas tuan rumah. Skor itu pun bertahan sampai laga usai.

Dengan kekalahan ini, raihan angka Liverpool tetap tujuh poin dan menempati posisi enam klasemen. Sementara itu, West Ham ada di posisi tujuh dengan kumpulan enam poin hasil dari empat kali bertanding.

Susunan Pemain kedua tim:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Skrtel, Gomez (Jordon Ibe 78); Milner (c), Lucas, Can (Moreno 46’); Firmino (Ings 61’), Benteke, Coutinho.

West Ham United: Randolph; Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble (c), Obiang; Lanzini (Reece Oxford 82), Sakho (Josh Cullen 90+6), Payet (Matt Jarvis 88).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini