Sukses

Impian Anak Sumedang Menjadi Penerus Ricky/Rexy Mainaky

MSC di Tasikmalaya sudah memasuki kategori perorangan.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Siswa SMPN 4 Sumedang, Ilham Muhammad Rizvanzyah (14 tahun) punya cita-cita tinggi yaitu menjadi penerus ganda putra Indonesia, Ricky Soebagdja dan Rexy Mainaky kelak.  Itu yang sedang dirintisnya saat mengikuti kejuaraan bulutangkis antar SD dan SMP Milo School Competition (MSC) di Tasikamalaya.

“Saya sangat bangga Indonesia memiliki legenda bulu tangkis ganda putra seperti mereka yang memiliki banyak prestasi baik nasional maupun internasional.Saya sangat berharap nantinya dapat bertemu langsung dengan mereka untuk berbagi pengalaman,” ucapnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Pada pertandingan MSC Tasikmalaya hari keempat di GOR Susi Susanti hari ini, SMPN 4 bertanding di kategori tunggal putra dan ganda putra. SMPN 4 Sumedang menurunkan 12 siswanya dengan dua pemain unggulannya yaitu Ilham dan M. Jimly.
 
Ilham menyatakan siap bertanding untuk mengejar target masuk babak final kategori ganda putra SMP. “Walaupun di MILO School Competition Cirebon tahun lalu saya hanya masuk babak 32 besar, kali ini saya akan berusaha untuk memberikand yang terbaik. Saya akan berpasangan dengan Jimly dan target kami adalah untuk bisa lolos ke babak final," ujarnya.

Apabila lolos hingga ke babak final, impian Ilham untuk bertemu legenda bulu tangkis Indonesia dapat terwujud karena Ricky Soebagdja akan hadir pada babak final untuk memberikan motivasi, inspirasi serta coaching clinic kepada para peserta MILO School Competition.
 
Sementaraitu, M. Jimly (14) menyatakan kesiapannya untuk menjadi juara. “Siapapun lawannya, saya dan Ilham optimis bahwa latihan dan kerja keras dapat mewujudkan impian untuk menjadi penerus legenda bulu tangkis ganda putra Indonesia," bebernya.

Optimisme juga dirasakan pelatih Ilham dan Jimly,Kiki. "Kalau lihat kemampuan mereka, saya optimistis bisa mencapai target di kejuaraan ini," ujar Kiki. Dia menyayangkan karena kompetisi bulu tangkis untuk kategori ganda sangat terbatas.Maka itu, dia apresiasi adanya MSC di Tasikmalaya. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini