Sukses

Fisik Para Pemain Persib Sudah Kembali Normal

Saat latihan pertama, fisik Firman Utina Cs tidak terlalu kedodoran. Apa rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta Kondisi fisik para pemain Persib Bandung berangsur-angsur membaik. Firman Utina dan kawan-kawan diprediksi bakal kembali bugar di Piala Presiden 2015 yang akan bergulir mulai 30 Agustus 2015.

Terhentinya kompetisi memang sempat membuat aktivitas latihan Maung Bandung terhenti. Namun situasi ini ternyata tidak membuat fisik para pemain menurun drastis. Menurut Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya, selama 'menganggur' para pemainnya masih menyempatkan diri latihan sendiri sehingga kondisi fisik mereka cukup siap untuk bertanding. 

"Itu bisa dilihat saat latihan tidak terlalu drop dan masih terjaga," kata Yaya, Kamis, (27/8/2015).

Yaya juga telah memberikan program khusus untuk mempercepat pemulihan fisik para pemainnya."Kemarin awal dibuat medium high sekarang low intensitas medium. Hal itu agar bisa mengembalikan performa maksimal di pertandingan."

Disinggung soal kesiapan fisik lawan seperti Persebaya United, Martapura FC dan Persiba Balikpapan, Yaya menegaskan jika hampir seluruh tim melakukan persiapan dengan waktu yang tidak jauh berbeda. Di laga perdana Maung Bandung akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan, 2 September 2015.

"Persebaya dan Martapura mungkin satu minggu lebih awal dalam persiapan tapi kita yakin para pemain sudah bisa sejajar apalagi kita sebelumnya terbantu bermain di AFC jadi waktu vakumnya lebih sedikit," tutupnya.  (Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini