Sukses

Persebaya Siapkan Evan Dimas untuk Laga Kontra Persib

Evan Dimas masih dalam masa pemulihan usai operasi mata kaki.

Liputan6.com, Surabaya - Kendati masih dalam masa pemulihan pasca operasi pengangkatan mata ikan, Evan Dimas Darmono dipastikan akan segera bergabung untuk membela skuad Persebaya United pada turnamen Piala Presiden 2015. Persebaya yakin, Evan hanya perlu memulihkan kebugaran fisiknya saja. Dikabarkan pula, Evan sudah berada di Surabaya.

"Benar, Evan sedang istirahat di rumahnya. Kami sengaja memberikan waktu lebih agar Evan memulihkan kondisinya pasca operasi kemarin," ujar Sekretaris Persebaya United, Rahmad Sumanjaya.

Rahmad bahkan berani memastikan, Evan akan diturunkan membela Persebaya di Piala Presiden nanti. "Kami sudah daftarkan 27 pemain dan diantaranya termasuk Evan Dimas," bebernya.

Dikabarkan, setelah kembali ke Persebaya usai menjalani trial di UE Llagostera, Evan langsung menjalani operasi untuk mengangkat penyakit mata ikannya. Dan saat ini, mantan kapten Tim Nasional (Timnas) U-19 tersebut hanya butuh waktu istirahat sambil menunggu bekas operasinya mengering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar

Dikabarkan pula, Evan mengaku sudah tak sabar kembali ke lapangan hijau untuk memperkuat Persebaya. "Mudah-mudahan cepat sembuh sehingga bisa bermain lepas," tutur pesepakbola asli Surabaya ini.

Namun, jika melihat kondisi Evan saat ini, kecil kemungkinan baginya untuk bermain pada pertandingan pertama dalam laga melawan Martapura FC, pada Rabu (02/09/2015) mendatang. Namun, Evan dimungkinkan baru bisa merumput di laga big match kontra Persib Bandung, pada Minggu (06/09/2015).

"Kita belum tahu apakah dia bisa turun di pertandingan pertama atau baru main di pertandingan kedua. Kita baru tahu jika dia sudah kembali ke tim. Karena, kita juga akan melihat kondisi terakhirnya," jelas Ibnu Grahan, pelatih Persebaya dihubungi secara terpisah. (Ahm/Def)

Baca Juga:

MU Sepakat Lepas Valdes ke Klub Turki

Dua Pemain Ini Bisa Bikin Ronaldo Kembali Tajam

2 Pemain Kunci Persib Siap Tampil di Piala Presiden

Wawancara Eksklusif Jokowi: Piala Presiden, Bepe dan Evan Dimas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini