Sukses

Profil PSGC Ciamis: Si Anak Bawang Siap Buat Kejutan

PSGC bakal bergabung dengan tiga tim kawakan ISL, Arema Cronus, Persela Lamongan dan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Ciamis - PSGC Ciamis menjadi salah satu peserta dari Tim Divisi Utama yang bakal meramaikan pertarungan Piala Presiden 2015. PSGC boleh di bilang 'anak bawang' di grup B yang harus berjibaku melawan tim-tim Liga Super Indonesia (ISL), sekelas Arema Cronus, Persela Lamongan dan Sriwijaya FC.

PSGC tampil cukup menjanjikan di gelaran Divisi Utama musim lalu. Tim yang bermarkas di Galuh Ciamis Stadium ini sukses menembus semifinal 2014. Kekuatan finansial menjadi doping untuk tancap gas di gelaran Piala Presiden 2014. Tim berjuluk Laskar Ciung Wanara ini didukung oleh 5 sponsor salah satunya sponsor kelas kakap, Bank BJB Ciamis.

Menatap Piala Presiden, PSGC tidak ingin setengah-setengah. Salah satu bukti nyata, PSGC menggaet Dimas Galih Gumilang. Pemain 23 tahun tersebut melengkapi daftar juru gedor PSGC. Dimas Galih bakal bersaing ketat dengan striker asal Belanda, Emile Linkers. Musim 2014-15, Linkers mengemas 13 gol dari 15 penampilan di ajang Divisi Utama.

Sejatinya, tidak sulit bagi Linkers langsung memberikan kontribusi untuk PSGC. Sudah empat tahun Linkers merumput untuk Indonesia. Namanya mulai melambung setelah memperkuat PSIM Yogyakarta di musim 2011-2012. Striker 23 tahun itu mencetak 15 gol dari 16 partai musim lalu.

Sempat tenggelam ketika memperkuat PSIS Semarang dan Persepam, Linkers langsung naik daun ketika bermain di PSGC. Torehan gol Linkers musim lalu bersama PSGC setidaknya bisa menjadi jaminan, dia mampu membuat PSGC tidak sekadar numpang lewat di Piala Presiden.

Pilihan lini depan PSGC semakin bervariasi. Striker kondang yang telah lama malang melintang di ISL, Osas Saha ikut meraimakan lini depan PSGC. Osas Saha terakhir bermain di ISL untuk Perseru Serui dengan koleksi 2 gol. Setelah itu, ketajaman Osas Saha tidak terlihat lagi setelah kompetisi dihentikan. Osas Saha menjadi pemain musafir di Indonesia sejak 2013. Dia bermain untuk Persisam Putra, Persiram Raja Ampat, Persepam Madura United, Semen Padang, dan Perseru Serui.

Menatap Piala Presiden 2015, pelatih PSGC Heri Rafni Kotari, mengungkapkan, persiapan tim menghadapi Piala Presiden sudah mencapai 80%.Tiga legiun Afrika PSGC, Osas Saha, Moris Power, dan Oyedepo George telah menyatu dengan tim. "Tinggal mental pemain saja yang perlu diperbaiki," ucap Heri setelah memimpin latihan tim di Stadion Galuh Ciamis.

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo sendiri telah mewaspadai pergerakan PSGC. Pelatih senior di Indonesia ini melihat, PSGC bisa membuat kejutan. Terutama setelah PSGC mampu membekap juara ISL 2014, Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 di pertandingan uji coba beberapa waktu lalu.

"Artinya mereka sekelas tim-tim ISL, walapun bermain Divisi Utama. Persib saja mampu mereka atasi. Ini harus menjadi catatan tersendiri bagi kami," ucap Bendol dilansir dari situs resmi PSGC. (Rjo/Rco)

 

Skuat PSGC

PELATIH: Heri Rafni Kotari

PENJAGA GAWANG

28. M.Irpan
29. Iwan Muhammad
30. Anggun Kusuma

BELAKANG

4. A.Basid
5.M.Arozi
23. Evan Varian
13. Dicky Adhytia
26. Felkin Eka
17. Vincents Yohan
18. Eko Pras

TENGAH

3. Yana Mulyana
6. Wahyudin
7. Aldi Imron
12. Erwin Ramdani
14. Suhandi
16. Nia Nurfadilah
19. A. Altobelli
20. Budiawan
50. Morris Power

DEPAN

8. Rosiana Indra
9. Emile Linkers
10. Didin Jahidin
21. Arip Budiman
23. Ade Rahayu
Osas Saha
Dimas Galih Gumilang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.