Sukses

Pura-pura Cedera, Klub Malaysia Ini Pecat Satu Tim

Manajemen klub ambil sikap tegas dengan sikap pemain yang malas-malasan membela klub.

Liputan6.com, Negeri Sembilan: Klub Malaysia, Negeri Sembilan FA (PBNS) mengambil tindakan tegas akibat ulah pemainnya yang pura-pura cedera agar bisa bersenang-senang. Seperti dilansir Malaysian insider, Presiden PBNS Datuk Seri Muhamad Hasan memecat semua pemain termasuk pelatih K Devan karena penampilan yang tak memuaskan di Divisi Dua Malaysia (Premier League).

Padahal, PBNS sudah mengeluarkan dana cukup besar agar bisa mengangkat tim ke Malaysia Super League (MSL). Faktanya, PBNS hanya meraih posisi 6 klasemen dari 12 klub yang tampil di Divisi Dua. Selain itu mereka juga baru saja gagal di play off Malaysia Cup.

Meski demikian, masih ada 6 pemain yang tetap dipertahankan. Manajemen PBNS pun memutuskan untuk mengeluarkan sistem gaji yang lebih rasional. Pemain baru bakal digaji lebih kecil, tapi bakal mendapatkan bonus lebih besar jika menang.

"Saya pikir ini adalah sistem yang lebih baik. Jika gaji sangat tinggi, pemain tidak lagi terpancing untuk main bagus," tandas Muhamad seperti dikutip kantor berita Bernama.

"Fakta di lapangan memperlihatkan, banyak pemain yang sengaja pura-pura cedera agar tidak main dan bersenang-senang dengan gaji mereka. Dengan sistem baru, pemain yang main full time bakal dapatkan banyak bonus sedangkan yang tidak tentu tak akan dapat apa-apa." (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini