Sukses

Ronaldo Korea Masuk Radar Tottenham

Harga Ronaldo Korea ditaksir mencapai 18 juta pounds.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur masih gencar mencari penyerang anyar demi menjadi pelapis Harry Kane musim ini. Nama penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung – Min, masuk dalam radar Tottenham untuk didatangkan.

Pemain yang kerap dijuluki sebagai Ronaldo dari Korea itu kabarnya kini bernilai sekitar 18 juta pounds. Tapi, sang pemilik, Bayer Leverkusen, tampaknya masih keberatan untuk melepas Heung – Min ke klub lain.

Seperti dilansir Sky Sports, Leverkusen masih membutuhkan pemain berusia 23 tahun itu, bukan hanya sebagai pendulang gol, tapi juga kreator untuk tim arahan Roger Schmidt. Musim lalu, Heung – Min menjaringkan 11 gol untuk Leverkusen di ajang Bundesliga.

Dibidiknya Heung – Min oleh The Lilywhites juga tidak terlepas dari kecilnya peluang mereka membajak Saido Berahino dari West Bromwich Albion (WBA). Berahino kemungkinan besar tidak akan dijual oleh WBA ke Spurs pada musim panas tahun ini.

Tidak sedikit yang menilai, Heung – Min malah bisa menciptakan keuntungan berlipat untuk Spurs ketimbang Berahino. Kecepatan yang dimiliki oleh Heung – Min akan banyak membantu lini serang tim asuhan Mauricio Pochettino.

Bukan hanya itu, Tottenham juga akan merebut pasar Asia khususnya Korea Selatan dengan bergabungnya Heung – Min. Selain mendapat pemain berkualitas, pemasukan Tottenham juga akan bertambah dengan kehadiran Ronaldo Korea. (Win/Ary)

Baca Juga:

MU Sepakat Lepas Valdes ke Klub Turki

Dua Pemain Ini Bisa Bikin Ronaldo Kembali Tajam

2 Pemain Kunci Persib Siap Tampil di Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini