Sukses

Bintang Baru MU Melempem, Ozil Membela

Schweinsteiger pindah ke MU setelah dibeli dengan dana 14,4 juta pound dari Bayern Muenchen.

Liputan6.com, London - Mesut Ozil rupanya kesal dengan penilaian banyak pihak yang meragukan kemampuan Bastian Schweinsteiger. Bintang Arsenal itu percaya Schweinsteiger bakal bersinar bersama Manchester United (MU).

Schweinsteiger pindah ke MU setelah dibeli dengan dana 14,4 juta pound dari Bayern Muenchen. Namun pemain timnas Jerman baru sekali menjadi starter dari lima laga di semua kompetisi.

Bahkan manajer Louis van Gaal sempat mengeluhkan kondisi Schweni yang tak prima. Sehingga ia belum mempercayakan posisi inti kepadanya,.

"Penilaian media Inggris padanya sungguh tidak adil. Dia butuh waktu untuk beradaptasi di Liga Inggris," ujar Ozil seperti dilansir Soccerway.

"Basti telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin saat Jerman menjadi juara dunia. Seharusnya media Inggris bisa memberikan predikat juara dunia sebelum menulis tentangnya."

Meski hingga kini Schweinsteiger belum memberikan dampak besar, namun Ozil percaya hal itu akan berubah. "Dia seorang juara, jadi berikan dia waktu dan dia akan menjadi pembeda bagi MU." (Vid / Win)

Baca Juga:

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Bintang Spurs Tak Khawatir Masih Mandul Musim Ini

Bokong Kekasih Ditepuk, Mosley Cekik Mayorga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman
    Bastian Schweinsteiger adalah seorang gelandang tengah asal Jerman

    Bastian Schweinsteiger