Sukses

Dzeko-Salah Mandul, Roma Tertahan di Kandang Verona

Roma malah tertinggal lebih dulu di pertandingan ini.

Liputan6.com, Verona- AS Roma gagal mengawali Serie A 2015-2016 dengan kemenangan. Bertandang ke Marc Antonio Bentegodi, pasukan Rudi Garcia cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan Hellas Verona, Minggu (23/8/2015) dini hari WIB.

Hasil imbang ini menempatkan Roma dan Verona di posisi teratas klasemen karena 18 tim lainnya belum turun bertanding di pekan pertama.

Pada laga ini, Garcia langsung menurunkan dua pemain barunya Mohamed Salah dan Edin Dzeko sejak menit awal. Sayangnya performa Salah dan Dzeko kurang memuaskan. Mereka tak mampu mencetak gol di laga debutnya.

Pertandingan pembuka Serie A 2015-2016 ini berlangsung seru. Kedua tim sama-sama tampil terbuka demi memburu kemenangan.

Roma yang mendapat peluang pertama di laga ini.. Tendangan voli Salah memaksa kiper Verona Rafael jatuh bangun mengamankan gawangnya. Rafael kemudian juga bisa menggagalkan sepakan Radjan Nainggolan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Verona mengancam gawang Roma. Sepakan Souprayen membuat kiper Wojciech Szczesny susah payah menepisnya.

Peluang Verona lainnya didapat lewat sundulan Bosko Jankovic. Sial bagi Verona, si kulit bundar bisa dihalau oleh Daniele De Rossi tepat sebelum melintasi garis gawang.

Di awal babak kedua, Verona seharusnya bisa unggul lebih dulu bila Szczesny tidak tampil gemilang. Eks pemain Arsenal itu melakukan dua penyelamatan sekaligus menggagalkan usaha Emil Hallfredsson dan sambaran Juanito Gomez.

Laga berjalan 61 menit, publik Marc Antonio Bentegodi bersorak gembira. Jankovic berhasil menjebol gawang Roma. Dia menyambar umpan silang dari Hallfredsson.

Keunggulan ini tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, Roma bisa menyamakan skor. Alessandro Florenzi memperdaya Rafael dengan tendangan keras dari jarak jauh.

Roma seharusnya bisa berbalik unggul bila Rafael tidak tampil gemilang di sisa pertandingan. Rafael menggagalkan tiga peluang emas Roma lewat Miralem Pjanic (dua kali) dan Nainggolan.

Susunan Pemain:

Verona: Rafael; Pisano, Marquez, Moras, Souprayen (Romulo 78); Sala, Greco, Hallfredsson; Jankovic (Pazzini 83), Toni, Gomez Taleb (Siligardi 74)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Castan, Torosidis; Pjanic, De Rossi (Keita 65), Nainggolan; Salah (Iago Falque 65), Dzeko, Gervinho (Ibarbo 83)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini