Sukses

Menanti Klimaks 7 Balapan Tersisa MotoGP 2015

Marquez tertinggal 52 poin dari Lorenzo dan Rossi di klasemen sementara MotoGP 2015.

Liputan6.com, Brno - Setelah 11 balapan, 276 lap, 8 kemenangan, dan 10 podium lainnya di antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, pertarungan akan kembali terjadi di lintasan. Balapan MotoGP berikutnya akan terjadi pada 30 Agustus 2015, di Inggris Raya.  

Kini, Lorenzo dan Rossi sama-sama mengoleksi 211 poin di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Dua rider Movistar Yamaha ini bersaing untuk memperebutkan titel juara dunia tahun ini, di mana tahun sebelumnya dimenangkan oleh Marc Marquez dari Repsol Honda.   


Seperti dilansir MotoGP.com, Marquez saat ini tertinggal 52 poin dari Rossi dan Lorenzo di klasemen sementara. Balapan musim ini sendiri masih tersisa tujuh seri, dan peluang Marquez untuk mengejar sesungguhnya masih masuk akal.

Akan tetapi, bila melihat aksi Lorenzo memenangi MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno akhir pekan lalu, rasanya persaingan mungkin tinggal melibatkan dirinya dengan Rossi. Lorenzo memperlihatkan dominasi one-man show di Brno sekaligus memenangi balapan lima kali beruntun di MotoGP musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marquez Bisa Ikut Bersaing dengan Rossi dan Lorenzo

Rossi, kendati tak finis terdepan, namun tampil konsisten dengan hampir selalu naik podium sehingga perolehan poinnya terbilang stabil. Marquez pun perlu konsistensi jika ingin merangsek masuk ke persaingan di antara The Doctor dan X-Fuera.  

Maka, tujuh balapan terakhir MotoGP musim ini tentu akan menjadi arena pertaruhan bagi Rossi dan Lorenzo, atau mungkin juga Marquez. Pertarungan ini tentu akan menjadi tontonan yang menarik dan menegangkan hingga bahkan terjadi klimaks.


Belum lagi drama atau kontroversi yang mungkin bakal terjadi pada tujuh balapan tersisa MotoGP tahun ini. Lalu, siapa rider yang tersenyum paling lebar pada akhir musim ini, Marquez yang berupaya mempertahankan gelarnya, Lorenzo yang berusaha kembali menunjukkan kedigdayaannya, atau Rossi yang mau membuktikan diri belum habis meski di penghujung kariernya? (Win/Ary)

Baca Juga:
MU Rela Berikan De Gea ke Madrid Demi Remaja Ini
Persebaya Nantikan Duet Sengbah-Evan Dimas
Wawancara Otamendi: Ambisi Liga Champions dan Kunci Gabung City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini