Sukses

Lorenzo Kehabisan Energi Ketika Diasapi Marquez

Lorenzo memimpin balapan selama 24 lap, namun dia kalah dari Marquez di tiga putaran terakhir.

Liputan6.com, Indianapolis - Mimpi Jorge Lorenzo untuk memenangkan lima balapan di MotoGP 2015 sirna. Dia harus menelan pil pahit setelah kalah dari Marc Marquez di GP Indianapolis, Senin (10/8/2015) dini hari WIB.

Kesempatan pebalap Movistar Yamaha untuk memenangkan GP Indianapolis terbuka sangat besar. Pasalnya, Lorenzo mempimpin balapan selama 24 lap. Bahkan, dia unggul 0,3 detik dari Marquez di setiap lapnya.

Namun, Lorenzo tidak bisa membendung kecepatan Marquez pada awal lap ke-25. Tiga lap terakhir, pebalap Honda itu sukses mengasapi Lorenzo hingga garis akhir.

"Kecepatan kami tidak cukup untuk mengalahkan Marquez dan motor Honda-nya. Mereka sangat kuat sepanjang akhir pekan," ucap Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Marc Marquez menyalip Jorge Lorenzo di 3 lap akhir MotoGP Indianapolis. (Crash)

"Saya memaksa motor di setiap tikungan. Hal itu membuat saya banyak kehilangan energi daripada Maruqez yang terus mengikuti saya. Ketika dia menyerang, saya sudah tidak mempunyai energi yang cukup untuk mengejarnya," sambung pria asal Spanyol tersebut.

Hingga balapan berakhir, Lorenzo harus puas finis di posisi kedua. Dia tertinggal 6 detik dari sang juara, Marquez.

Pekan depan, Lorenzo siap melakukan serangan balasan untuk Marquez di MotoGP Republik Ceko yang akan berlangsung di Masaryk Circiut, Brno. Tahun lalu, lintasan itu dirajai pebalap Honda, Dani Pedrosa.

"Di MotoGP, Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi sampai menyentuh garis akhir. Dalam hal teori, Brno lebih baik dari Indianapolis," tutup Lorenzo. (Cak/Bog)

Baca Juga:

Chelsea Segera Dapatkan Bek Baru

Kontestan Liga Primer Inggris Makin Kaya, Ini Buktinya

Jelang Barcelona vs Sevilla, Pengganti Alba Sudah Ditemukan

Kecewa Hasil Imbang, Mourinho "Semprot" Tim Medis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini