Sukses

Usai Ribut dengan Messi, Bek Roma Kabur ke Lyon

Cerita kepindahan pemain 26 tahun ini ke Lyon terbilang mengejutkan

Liputan6.com, Lyon - Mapou Yanga-Mbiwa menjadi bahan pemberitaan pekan kemarin. Itu terkait keributan di ajang Joan Gamper Trophy 2015 antara bek AS Roma itu dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kejadian tersebut berlangsung di menit 33. Diduga pemicunya adalah kalimat provokatif yang dilontarkan Yanga-Mbiwa sehingga membuat Messi naik pitam dan melakukan tindakan agresif, menanduk serta mencekik.

Pemberitaan soal keributan dengan Messi sudah mulai reda, namun Yanga-Mbiwa masih terus menjadi perbincangan. Namun kali ini terkait masalah transfernya.

Menurut Football Italia, Yanga-Mbiwa segera pulang ke Prancis. Dia akan bergabung dengan Olympique Lyon setelah ditebus sebesar 9 juta euro.

Cerita kepindahan pemain 26 tahun ini ke Lyon terbilang mengejutkan. Pasalnya dia merupakan punggawa inti di skuat Giallorossi. Musim lalu saja Yanga-Mbiwa mencatat 38 penampilan.

Selain itu, dia juga baru bergabung. Yanga-Mbiwa didatangkan ke Roma dari Newcastle United pada September 2014 lalu sebagai pemain pinjaman. Statusnya baru dipermanenkan belum lama ini setelah klub besutan Rudi Garcia menebus sebesar 8,5 juta euro. (Jnp/Ary)

Mapou Yanga-Mbiwa (Skysports)

Baca Juga

Teka-teki Klub Spanyol Evan Dimas Mulai Terjawab

Van Gaal: Manchester United Butuh Dua Pemain Lagi

Nomor Punggung MU: Depay Pakai 'Nomor Keramat', Schweinsteiger 31

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.