Sukses

Tanduk dan Cekik Lawan, Messi Tetap Dimanja Wasit

Messi hanya diganjar kartu kuning kendati telah lepas kontrol terhadap bek AS Roma, Yanga-Mbiwa.

Liputan6.com, Barcelona - Cap pemain yang diperlakukan khusus semakin melekat dalam diri bintang Barcelona, Lionel Messi. Hal itu setelah Messi hanya mendapat kartu kuning usai mencekik dan menanduk bek AS Roma, Mapou Yanga-Mbiwa dalam pertandingan trofi Joan Gamper, dini hari tadi (6/8/2015).

Dalam laga tersebut, Barcelona menang dengan skor telak 3-0 atas Roma di Camp Nou. Bukan kemenangan Blaugrana yang banyak diperbincangkan, tapi perilaku Messi yang kasar seharusnya diganjar kartu merah.

Kendati hanya pertandingan persahabatan, tak sepatutnya pemain besar seperti Messi bertindak di luar kendali. Sikap Messi itu membuat dia dicemooh di media sosial. Selain itu, Messi juga diejek terlalu diperlakukan spesial, padahal tindakan menanduk dan mencekik harus dihukum tegas.

Belum diketahui apa penyebab penyerang internasional Argentina itu begitu marah kepada Yanga-Mbiwa. Yang jelas, banyak yang mempertanyakan keputusan wasit yang hanya memberikan kartu kuning kepada Messi dalam pertandingan itu.

Messi tergolong pemain yang beruntung dalam laga trofi Joan Gamper tahun ini. Selain karena tak diusir wasit, Messi sendiri ikut menyumbang gol dalam pertandingan kali ini. Dua gol Barcelona lainnya ke gawang Giallrossi. disarangkan oleh Neymar dan Ivan Rakitic.

Barcelona bakal memulai perjalanan mereka musim 2015-2016 dengan menghadapi Athletic Bilbao pada 23 Agustus 2015. Laga perdana La Liga musim depan Barcelona tersebut dimainkan di markas Bilbao, Stadion San Mames Barria. (Win/Ary) 

Baca juga: 

Bintang Madrid Bikin MU Gigit Jari

Jelang Liga Inggris: Liverpool Terboros, Arsenal Paling Irit

Video Pep Guardiola Nyaris Adu Jotos dengan Nigel De Jong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.