Sukses

MotoGP 2015, Marquez Sempat Ubah Gaya Balap

Marquez juga kehilangan kepercayaan diri ketika pertengahan MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Indianapolis - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui, masalah yang dihadapinya awal musim ini mempengaruhi kepercayaan dirinya. Sejumlah hasil di MotoGP 2015 membuat dia begitu kehilangan kepercayaan dirinya.

Pembalap berusia 22 tahun menikmati awal kariernya di ajang MotoGP dengam menjadi juara pada 2013. Musim berikutnya, Marquez kembali menasbihkan dirinya menjadi juara dunia pada MotoGP 2014.

Namun, MotoGP 2015 berlangsung kurang mengesankan bagi rider berjuluk The Baby Alien ini. Saat ini, Marquez menempati peringkat keempat klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015 atau terpaut 65 poin dari rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di posisi teratas.

"Pada setengah bagian pertama musim ini berjalan sulit, dari balapan pertama di mana saya menjadi yang tercepat, tapi saya tak merasakan kenyamanan dengan motor saya," ujar Marquez, seperti dilansir Autosport.

"Pada satu titik, saya berpikir mungkin gaya balapan saya harus diubah. Tapi, sekarang setelah di Sirkuit Assen dan GP Jerman, saya tak memiliki keraguan," imbuhnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marquez Punya Perasaan untuk Bangkit

Menurut Marquez, kesempatan masih terbuka lebar untuk dia mengejar selisih poin dengan Rossi dan pembalap lain yang peringkatnya lebih baik di klasemen seperti Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone. Marquez mengaku telah mendapat kepercayaan dirinya kembali untuk menghadapi sisa balapan musim ini.

Seri MotoGP berikutnya akan berlanjut pada 9 Agustus 2015 di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat. Marquez sendiri punya catatan impresif di Indianapolis dengan memenangi balapan tersebut dua musim terakhir di ajang MotoGP.

"Saya tahu bahwa saya perlu percaya kepada diri sendiri dan Honda, karena kami semakin kuat setiap langkahnya," paparnya.

"Saya tidak memiliki kepercayaan diri, tapi saya mendapat perasaan untuk bangkit. Saya menikmati saat-saat bersama motor saya lagi," jelasnya. (Win/Ary) 

Baca juga:  

Pedro Datang, Van Gaal Siapkan Formasi Spesial

Bukan Cuma MU, Jersey Wanita Juventus Juga Vulgar

Bintang Madrid Bikin MU Gigit Jari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini