Sukses

Rossi dan Marquez Siap Tempur di Paruh Kedua MotoGP

MotoGP Indianapolis akan berlangsung pada 9 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Indianapolis - MotoGP Indianapolis akan berlangsung pada 9 Agustus mendatang. Sirkuit Indianapolis Motor Speedway bakal menjadi saksi persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez di paruh kedua MotoGP.

Dari sembilan balapan yang sudah dilakukan, Rossi memuncaki klasemen pebalap dengan mengemas 179 poin. Rider Movistar Yamaha itu unggul 65 poin dari Marquez yang menempati posisi keempat.

Rossi merasa sudah siap untuk berhadapan dengan Marquez demi memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Meski demikian, pebalap Italia itu tidak suka dengan Sirkuit Indianapolis Motor Speedway.

Valentino Rossi

"Setelah sembilan balapan, waktu istirahat memang sangat penting untuk mengembalikan stamina. Kini, saya sudah siap untuk membalap lagi di paruh kedua. Sekarang ada 9 balapan yang sangat penting untuk kejuaraan," ucap Rossi, seperti diberitakan Crash.

"Kami bakal memulainya di Indianapolis. Ini bukan sirkuit favorit saya. Namun, selalu ada suasana yang besar di Indianapolis dan sirkuitnya sangat bagus. Saya siap untuk balapan!" tegas mantan pebalap Ducati tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Marquez

Sementara itu, Marquez sangat optimistis bisa meraih kemenangan di Indianapolis. Rider asal Spanyol itu punya kenangan indah di sirkuti yang memiliki 16 tikungan tersebut.

Marquez jadi juara di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway dalam empat tahun terakhir. Rinciannya, juara di kelas MotoGP sebanyak dua kali (2013 dan 2014) dan kelas Moto2 dua kali (2011 dan 2012).

Marc Marquez

"Sekarang, kami sedang berada dalam perjalanan menuju Amerika untuk mengikuti GP Indianapolis. Saya sangat suka balapan di Amerika," ucap Marquez.

"Saya sangat menghargai antusiasme semua penonton di sana. Saya sangat suka Indianapolis. Kami akan bekerja keras dan kembali ke ritme permainan dengan cepat," dia menutup. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Video Messi Tanduk dan Cekik Pemain Roma

Terkendala Bahasa Jerman, Guardiola Dihujani Kritik

Model Seksi Ini Dianggap Norak oleh Ronaldo

Mimpi Buruk Baru Mourinho Bernama Petr Cech

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.