Sukses

Ferdinand: Di Maria akan Menyesal Tinggalkan MU

"Sekarang, di CV (Curriculum Vitae) Di Maria akan selalu ada cerita kegagalan di Manchester United," kata Rio Ferdinand.

Liputan6.com, Manchester - Pemain sayap Manchester United (MU) Angel Di Maria di ambang bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah diketahui berada di Doha, Qatar, untuk menjalani tes medis. Pemain sayap Timnas Argentina tersebut akan meninggalkan Old Trafford setelah kedua klub dikabarkan sepakat terkait nilai transfer sebesar 44,5 juta pound.

Di Maria pindah ke MU dari Real Madrid dengan rekor transfer 59,7 juta pound pada musim panas 2014. Bagus di awal musim, performa pemain berusia 27 tahun itu menurun sehingga kehilangan tempat utama di skuat asuhan Louis Van Gaal.

Angel Di Maria berfoto bersama fans di Bandara Doha (Instagram)

Rencana kepindahan Di Maria ke PSG mendapat sorotan dari Rio Ferdinand. Menurut mantan bek sekaligus kapten MU tersebut, Di Maria seharusnya mengembalikan dan meningkatkan performanya, bukan memilih hengkang.

"Sekarang, di CV (Curriculum Vitae) Di Maria akan selalu ada cerita kegagalan di Manchester United," kata Ferdinand kepada ESPN FC di acara media BT Sport, Selasa (4/8/2015).

"Sebagai seorang profesional, saya tidak ingin hal seperti itu pada catatan saya. Jika saya bisa memperbaiki hal itu, saya akan mencoba membuktikan diri, saya bakal melakukan hal itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepak Bola adalah Bisnis

Ferdinand mengaku bisa mengerti bagaimana perasaan fan MU melihat sikap Di Maria. Tetapi, ia juga sadar sepak bola adalah bisnis. "Sebagai penggemar, saya akan senang jika ia bertahan dan membuktikan bahwa ia bisa melakukan hal yang lebih untuk Manchester United," ucapnya.

"Saya bisa mengerti mengapa beberapa fan yang kecewa ia pergi begitu cepat, tapi ini adalah bisnis."

Angel Di Maria

"Manchester United mungkin sudah melihat hal itu dan Louis van Gaal sudah sampai pada kesimpulan bahwa Di Maria tidak masuk dalam sistemnya," pungkas Ferdinand.

Di Maria tampil dalam 32 pertandingan bersama MU di semua kompetisi musim lalu. Ia mencetak empat gol dan memberikan 12 assist. (Bog/Vid)

Baca Juga:

Segera Pensiun, Van Gaal Sudah Tunjuk Penerus di MU

Lagi, Van Gaal Ultimatum Gelandang Kesayangannya

Kenapa Van Gaal Ngebet Ingin Datangkan Pedro? Ini Alasannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini