Sukses

UTI Pro Pertahankan Tradisi Emas di Korsel

UTI Pro gencar gelar Try Out di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta: Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) terus menuai prestasi gemilang diluar negeri.Setelah sukses merebut 2 emas 2 perak dan 2 perunggu di Chuncheon Korea Open , kini mereka mempersembahkan 3 emas,4 perak dan 5 perunggu di ajang World Taekwondo Hanmadang yang berlangsung 30 Juli hingga 2 Agustus 2015 di Pyongtaek Korea Selatan.

Ketiga emas tersebut diraih pada kategori Creative Poomsae melalui Taekwondoin Daniel Danny Harsono ,Christina Agung Intan,Domas Ayu Kirana Santoso. Kemudian Group Junior Putri , Siti Aulia Rahma, Imanuella Anindita Nugraheni,Rizkia Asnari Anwar. Satu medali emas lainnya di nomor Long Jump Breaking junior putri melalui Taekwondoin Immanuella Anindita Nugraheni.

Sedangkan 4 medali perak masing-masing direbut Cristina Agung Intan(Individual Poomsae Senior putri, Domas Ayu Kirana (All Around Breaking Senior Putri),Siti Aulia Rahma (High Jump Breaking Putri) dan Immanuella Anindita (All Around Breaking Junior Putri).

Sementara 5 perunggu dari Ayu Kirana (Individual poomsae Senior putri), Martina Navratilova (All Around Breaking Senior putri),Siti Aulia Rahma (All Arround Breaking junior putri),Daniel Danny Harsono(All Around Breaking senior putra) dan Putra Fiter Bagus (all around Breaking senior).

Pembina YUTI/UTI Pro Grand Master Lioe Nam  Khiong  menyambut gembira pencapaian Taekwondoin UTI Pro di event World Hanmadang tersebut. “ Saya berharap agar seluruh Taekwondoin UTI Pro tetap menjaga kebugaran fisik karena masih banyak event yang akan diikuti dalam rangka program Try Out UTI Pro ini,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong seperti rilis yang diterima media.

World Taekwondo Hanmadang merupakan kegiatan rutin tahunan Kukkiwon (Taekwondo Headquarters) dan UTI Pro tidak pernah absen mengirimkan wakilnya di kegiatan tersebut.Pada World Hanmadang 2015 ini, tercatat sekitar 1.000 Taekwondoin dari 56 Negara ikut berpartisipasi pada event ini.

Usai mengikuti Korea Open dan World Hanmadang masih ada event lain yang diikuti di Korea Selatan yakni Wolrd Taekwondo Festival 10-13 Agustus di Seoul Racetrack Gwacheon Korea Selatan. Selain itu  ,Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) juga akan mengirimkan atlit ciliknya usia 6-13 tahun pada World Children Taekwondo Union di Muju Korea Selatan 6-9 Agustus.

Di Malaysia, Taekwondoin UTI Pro akan uji ketrampilan di event 9 th CK Classic International Taekwondo Championship 21-23 Agustus. Setelah itu berlanjut ke ICTO Open Taekwondo Championship 6-9 Agustus berlangsung di Vietnam.(Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini