Sukses

Pemain Barcelona Pilih Iniesta Sebagai Kapten Baru

Terpilihnya Andres Iniesta sebagai kapten baru Barcelona masih perlu disetujui pelatih Luis Enrique dan staf pelatih.

Liputan6.com, Barcelona - Para pemain Barcelona baru saja mengadakan pemilihan kapten baru setelah Xavi Hernandez memutuskan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini dan bergabung dengan klub Qatar. Dalam pemilihan ini, para pemain diminta menunjuk empat kapten untuk musim 2015-16.

Seperti dilansir Goal, Selasa (4/8/2015), hasil pemungutan suara menetapkan Andres Iniesta sebagai kapten pertama. Sementara Lionel Messi akan menjadi kapten kedua. Sergio Busquets berada di urutan ketiga dan disusul Javier Mascherano.

Musim lalu, kapten keempat adalah Gerard Pique. Tapi, tahun ini posisinya digantikan Mascherano. Ini adalah kali pertama pemain Timnas Argentina itu jadi kapten sejak bergabung dengan Barca pada 2010.

Andres Iniesta (skysports)

Pemungutan suara dilakukan secara rahasia dan hasilnya telah resmi diumumkan Barca. Tetapi, masih perlu disetujui oleh pelatih Luis Enrique dan staf pelatih.

Sekarang, Iniesta menjadi pemain terlama di Camp Nou setelah melakukan debut pada Oktober 2002 dalam laga Liga Champions. "Di atas semua itu, tanggung jawab yang sangat istimewa adalah tidak hanya mewakili tim, tapi lebih jauh," kata Iniesta kepada Mundo Deportivo.

"Menjadi kapten tim pertama itu adalah sesuatu yang sangat istimewa, terutama bagi orang-orang yang telah menghabiskan begitu banyak waktu di klub." (Bog/Vid)

Baca Juga:

Segera Pensiun, Van Gaal Sudah Tunjuk Penerus di MU

Lagi, Van Gaal Ultimatum Gelandang Kesayangannya

Kenapa Van Gaal Ngebet Ingin Datangkan Pedro? Ini Alasannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

Video Terkini