Sukses

Klub-Klub Seria A Dianggap Lebay Belanja Pemain

Sudah lama bursa transfer di Serie A tak 'panas' karena kedatangan pemain bintang dunia.

Liputan6.com, Roma - Bursa transfer pemain masih berjalan hingga awal September nanti, tapi sejumlah bintang telah mampir lebih awal ke Serie A Liga Italia. Hal ini disorot Roberto Donadoni. Mantan pelatih Timnas Italia itu menilai klub-klub di negaranya terlalu berlebihan dalam belanja pemain musim panas ini.

Donadoni mencontohkan klub-klub seperti AC Milan, Inter, dan Juventus yang telah menggelontorkan dana besar untuk merekrut Carlos Bacca, Geoffrey Kondogbia, dan Paulo Dybala.

 Roberto Donadoni (Tiziana Fabi/AFP)

"Tim-tim Italia kembali menghabiskan uang mereka. Ini menunjukkan seberapa penting, meski saya dengar beberapa evaluasi berlebihan tentang seberapa banyak (yang klub-klub habiskan)," kata Donadoni kepada SkySportItalia, Selasa (4/8/2015).

Mantan gelandang Milan tersebut juga mendiskusikan keinginan Rossoneri membawa pulang striker Zlatan Ibrahimovic. Padahal, Milan telah memiliki penyerang muda Jose Mauri.

Mauri didapat secara gratis dari Parma, klub yang ditangani Donadoni musim lalu. "Ibrahimovic bakal jadi perekrutan besar, meski Milan telah fokus pada pemain-pemain muda mereka sejauh ini," tutur pria 51 tahun itu.

"Mauri baru 19 tahun tapi telah berhasil membangun dirinya sendiri di Serie A, meski menjalani musim yang sulit di Parma. Dia telah belajar banyak, tapi jika dia tetap rendah hati, dia bisa membuat lompatan besar," ujar Donadoni.

Bersama AC Milan, Jose Mauri menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Ujung-ujungnya, mantan allenatore Livorno itu membahas juara bertahan Juventus alih-alin memikirkan masa depannya setelah Parma bangkrut.

"Tak akan mudah menggantikan (Andrea) Pirlo bagi Juventus, membiarkan Tevez serta Vidal. Mungkin mereka akan sedikit berjuang sekarang karena rival-rivalnya lebih kuat," tutur Donadoni.

"Pergi berlibur memang bagus, tapi saya menatap ke dapan untuk mendapatkan kembali pekerjaan dan keluar dari lapangan," pungkasnya. (Ris/Bog)

Baca Juga:

Segera Pensiun, Van Gaal Sudah Tunjuk Penerus di MU

Lagi, Van Gaal Ultimatum Gelandang Kesayangannya

Kenapa Van Gaal Ngebet Ingin Datangkan Pedro? Ini Alasannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.