Sukses

Prediksi: Chelsea Favorit Juara, MU Tertahan di 4 Besar

Chelsea, Manchester City, Arsenal, Manchester United, dan Liverpool sudah siap mengarungi kompetisi Liga Premier Inggris musim 2015/16.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Premier Inggris sebentar lagi akan menjalani musim baru 2015/16. Sebanyak 20 klub akan bertarung untuk memperebutkan titel sebagai tim terbaik di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Tidak sedikit, klub mengeluarkan dana besar hanya untuk membeli pemain incaran mereka. Klub rela mengeluarkan dana untuk mendapatkan trofi bergengsi Liga Premier Inggris.

Klub papan atas Liga Inggris sudah sangat siap tempur dalam perburuan gelar Liga Premier seperti Chelsea, Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United sudah membeli pemain-pemain anyar untuk menghadapi ketatnya Liga Inggris.

Klub-klub promosi seperti Bournemouth, Watford, dan Norwich juga tidak mau kalah. Tim promosi tersebut sudah mempersiapkan armada mereka untuk Liga Premier Inggris musim ini.

Lalu siapakah jawara Liga Premier Inggris musim ini? simak prediksi dari mantan pemain Liverpool, Stan Collymore:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peringkat 20-16

20 - Watford

Watford sudah mendatangkan sembilan pemain anyar dari klub yang berbeda. Mereka harus beradaptasi dengan gaya baru.

Walaupun, mendatangkan pemain-pemain anyar The Hornets akan tetap sulit menghadapi kerasnya Liga Premier Inggris. Watford harus mencari ritme dan butuh waktu untuk itu.


19 - Bournemouth

Sejumlah klub promosi yang akan berkiprah di Liga Premier Inggris sangat menjanjikan. Mereka memiliki sisi kualitas yang tak kalah hebat dari klub-klub Liga Premier Inggris.

Bournemouth, lolos ke Liga Premier Inggris dengan sangat meyakinkan. Mereka bermain sebanyak 38 laga di Liga Divisi Championship dengan percaya diri tinggi.

Musim ini, pemain andalan mereka, Callum Wilson dan Matt Ritchie akan menggebrak Liga Premier Inggris. Mereka akan menjadi ancaman bagi para pesaing. Namun bila ingin bertahan di Liga Premier Inggris, Bournemouth harus berjuang ekstra untuk itu.


18 - Norwich

The Canaries memiliki manajer yang cerdas, Alex Neil namanya. Ia berhasil membawa Norwich kembali mencicipi Liga Premier Inggris.

Musim ini, Mereka harus berjuang keras untuk bertahan di Liga Premier Inggris. Setidaknya, Norwich harus maksimalkan laga kandang mereka di Carrow Road.

Meski demikian Norwich diprediksi akan sulit bertahan di Liga Premier Inggris. Pasalnya, The Canaries kurang aktif di bursa transfer dan lebih percaya kepada skuat lama mereka.


17 - Leicester City

Musim lalu, Leicester kembali berlaga di Liga Premier Inggris. Nigel Pearson lah sosok yang membawa dampak positif tersebut. Sehingga, The Fox dapat mencicipi Liga Premier Inggris pada musim lalu. Pada musim pertama Leicester hampir kembali ke Divisi Championship namun sukses bertahan di saat-saat terakhir.

Leicester kini memiliki manajer baru yaitu, Claudio Ranieri. Tapi, diprediksi Ranieri tidak butuh waktu lama untuk mendapat kepercayaan para pemain Leicester, dan The Fox dipercaya akan tetap bertahan di Liga Premier Inggris.

Musim ini, Leicester kehilangan pemain bintangnya, Esteban Cambiasso. Tetapi, kehilangan pemain Argentina itu diyakini tidak akan berdampak besar kepada skuat The Fox musim ini.


16 - Sunderland

Musim lalu, Sunderland sempat berganti kursi kepelatihan dari Gus Poyet ke Dick Advocaat. Sang manajer dikenal dengan pengalamannya. Ia juga membawa Sunderland lolos dari lubang degradasi musim lalu.

Pada bursa transfer musim panas ini, The Black Cats sudah berhasil mendaratkan pemain-pemain seperti Sebastian Coates, Younes Kaboul, dan Jeremain Lens.

Musim ini, The Black Cats akan tetap bertahan meski masih di jajaran papan bawah Liga Premier Inggris.

3 dari 5 halaman

Peringkat 15-11

15 - Newcastle United

Musim ini, Newcastle masih berharap dapat kembali ke performa terbaik. Pada musim lalu, The Magpies tampil buruk dan hampir masuk lubang degradasi.

Namun, pada musim ini Newcastle tengah bersiap untuk Liga Premier Inggris. Sejumlah pemain telah berhasil didatangkan untuk memperkuat skuat The Magpies.

Aleksandar Mitrovic dan Georginio Wijnaldum adalah beberapa pemain yang sukses direkrut The Magpies. Dengan, datangnya pemain-pemain anyar diharapkan Newcastle dapat merangkak naik ke papan atas Liga Premier Inggris.


14 - West Bromwich Albion

Pelatih Tony Pulis membuat permainan West Brom terlihat sangat sederhana. Namun, strategi yang baik saja tidak cukup untuk menembus jajaran papan atas.

Pulis punya ketakutan kepada pemain bintangnya, Saido Berahino yang akan pergi ke klub besar di pertengahan musim nanti. Jika ini terjadi WBA akan punya masalah di lini depan. Tapi kemungkinan besar mereka akan bertahan.


13 - Aston Villa

Musim lalu, penampilan The Villans sangat mengecewakan. Namun setelah diarsiteki Tim Sherwood, permainan Aston Villa kembali membaik.

Pada bursa transfer, Aston Villa sudah kehilangan dua pemain kunci mereka seperti Fabian Delph dan Christian Benteke. Delph menyeberang ke Manchester City, dan Benteke hijrah ke Liverpool.

Namun, kekuatan The Villans dipercaya tidak akan menurun. Karena Aston Villa sudah berhasil mendatangkan Micah Richards, Idrissa Gueye, Rudy Gestede, Amavi, Veretout, dan Jordan Ayew.

Para amunisi baru ini diharapkan akan membawa Aston Villa kembali kuat dan diprediksi The Villans akan tetap bertahan di papan tengah Liga Premier Inggris.


12 - Crystal Palace

The Eagles sangat antusias hadapi musim baru. Palace bahkan berhasil mendatangkan playmaker, Yohan Cabaye dari Paris Saint-Germain.

Musim ini, Yohan Cabaye akan berkolaborasi dengan bintang-bintang Palace lainnya seperti Yanick Bolasie, Jason Pucheon, dan Wilfred Zaha.

Kelemahan terbesar Palace, yaitu tidak adanya striker haus gol. Patrick Bamford dan Marouane Chamakh dinilai kurang memiliki ketajaman. Namun, Palace diprediksi akan finis di papan tengah Liga Premier Inggris.


11 - Stoke City

Mark Hughes melakukan pekerjaan dengan baik di Britannia. Ia memiliki strategi yang cerdas, bermain dengan cepat, dan serangan balik yang mematikan.

Stoke City bahkan memberikan kejutan dengan mengalahkan Liverpool 6-1 musim lalu. Hal itu yang membuat The Potters tidak boleh dianggap remeh pada musim ini.


4 dari 5 halaman

Peringkat 10-6

10 - West Ham United

West Ham adalah salah satu dari beberapa skuat yang menambah kualitas dan kedalaman tim mereka. Namun, nama-nama lawas seperti Kevin Nolan, Mark Noble, Wiston Reid, dan James Collins masih akan menjadi kekuatan musim ini.

Skuat The Hammers semakin kuat dengan bertambahnya pemain-pemain anyar. Ada tiga pemain bintang yang direkrut West Ham seperti Dimitri Payet, Pedro Obiang, dan Angelo Ogbonna.

Musim ini, West Ham akan menjadi ancaman bagi klub-klub Liga Premier Inggris. The Hammers disebut-sebut akan menjadi tim kuda hitam musim ini.


9 - Everton

Seperti biasa, Everton akan menjadi momok menakutkan bagi tim papan atas Liga Premier Inggris. Everton terkenal sebagai tim kuda hitam karena selalu memberikan kejutan dengan mengalahkan tim besar.

Namun, tampaknya Everton akan tetap berada di jajaran papan tengah. Kecuali, Everton memberikan penyegaran terhadap skuatnya.

Musim ini, Everton masih akan berharap ketajaman striker asal Belgia, Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu diharapkan dapat mencetak banyak gol untuk The Toffees. Hal yang paling ditakutkan Everton, jika John Stones dan Seamus Coleman tertarik untuk bergabung dengan klub besar.


8 - Southampton

Selama menangani Southampton, Ronald Koeman dianggap memiliki kehebatan melihat bakat talenta-talenta muda.

Ciri khas The Saints adalah bermain agresif dan selalu bermain dengan determinasi. Itu yang membuat Southampton berada di peringkat ketujuh musim lalu.

Southampton diprediksi tidak akan jauh beranjak dari peringkat musim lalu dan akan menjadi salah satu kuda hitam di Liga Premier Inggris.


7 - Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur masih menjadi penantang tim-tim papan atas Premier League. Walaupun, musim ini Tottenham tidak belanja besar-besaran.

Meski demikian  kekuatan The Lilywhites tidak diragukan lagi. Setiap musim, Tottenham selalu menjadi penantang juara.

Musim ini, Tottenham diprediksi akan tetap berada posisi sepuluh besar saat Liga Premier Inggris berakhir.


6 - Swansea City

Swansea menjadi tim kejutan yang berhasil mengalahkan tim-tim besar Liga Premier Inggris. Bahkan, banyak yang menjagokan Swansea dapat bersaing untuk mendapatkan posisi lima besar.

Musim lalu, Swansea sempat kehilangan pemain andalannya, Wilfred Bony yang bergabung bersama Manchester City. Namun, kekuatan The Swans tidak terlalu berkurang.

Musim ini diprediksi, Swansea masih akan menjadi batu sandungan bagi tim-tim papan atas Liga Premier inggris.

5 dari 5 halaman

Peringkat 5-1

5 - Liverpool

Liverpool menyiapkan musim ini dengan sangat baik. The Reds berhasil mendatangkan banyak pemain untuk menghadapi Liga Premier Inggris.

Musim ini, Liverpool harus rela melepas bintang mudanya, Raheem Sterling ke Manchester City. Namun, lubang yang ditinggal Sterling sudah tertutup karena datangnya Roberto Firmino.

Target utama The Reds adalah untuk meraih gelar Liga Premier Inggris setelah membeli banyak pemain baru. Namun banyak pemain baru tidak otomatis membuat Liverpool juara. Pasalnya para pemain baru ini harus beradaptasi dengan gaya bermain Liverpool dulu.


4 - Manchester United

Manchester United menyambut Liga Premier Inggris dengan optimistis. Pasalnya persiapan matang sudah dilakukan oleh klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Sejauh ini, The Red Devils sudah mendatangkan lima pemain anyar seperti, Memphis Depay, Matteo Darmian, Morgan Scheneiderlin, Bastian Scheweinsteiger, dan Sergio Romero. Target Van Gaal musim ini jelas yaitu meraih gelar Liga Premier Inggris.

Kans The Red Devils meraih gelar terbuka lebar. Pada laga pramusim, penampilan MU sangat meyakinkan. Namun, MU harus berusaha lebih keras dan harus tampil konsisten di sepanjang laga di Liga Premier League.


3 - Arsenal

Arsenal adalah calon kandidat kuat juara Liga Premier Inggris musim ini. Pada laga pramusim Arsenal meraih hasil positif.

Walaupun masih dalam laga pramusim, Arsenal sudah memborong tiga trofi seperti Barclays Asia Trophy, Emirates Cup, dan Community Shield. Itu menunjukkan bagaimana Arsenal akan sangat menyeramkan musim depan.

Namun, kendala Arsenal dari musim ke musim yaitu konsistensi permainan. Tapi, Arsenal tetap akan berada di empat besar untuk musim ini.


2 - Manchester City

Manchester City masih calon kuat di posisi "The Big Four" musim depan. Musim ini, The Citizens tidak seperti biasanya yang gemar membeli para pemain bintang.

The Citizens baru membeli beberapa pilar seperti Raheem Sterling dan Fabian Delph untuk menghadapi Liga Premier Inggris. Permainan level tinggi dan konsistensi yang diperlihatkan oleh The Citizens membuatnya menjadi klub yang ditakuti oleh para lawan.

Maka tidak salah, bila Manchester City adalah kandidat kuat peraih gelar Liga Premier Inggris musim ini.


1 - Chelsea

Calon kuat kandidat juara Liga Premier Inggris adalah Chelsea. Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho memiliki permainan yang stabil dan memiliki kedalaman skuat yang bagus.

Musim ini, The Blues kurang aktif dalam bursa transfer. Hanya dua pemain baru bergabung, yakni Asmir Begovic dan Radamel Falcao.

Tampaknya, Jose Mourinho ingin menggunakan skuat lama dalam menghadapi Liga Premier Inggris. Dengan kedalaman skuat yang ada, bukan tidak mungkin The Blues akan mempertahankan gelar Liga Premier Inggris musim ini. (Oleh: Dwitya Dhito)

Jadi tim mana yang bakal menjadi jawara Liga Premier Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Premier Inggris

Video Terkini