Sukses

Arsenal vs Chelsea: Sulitnya Kalahkan Mourinho

Arsenal vs Chelsea memulai panasnya Liga Primer Inggris.

Liputan6.com, London: Hebohnya Liga Inggris bakal dimulai saat Arsenal vs Chelsea bentrok di laga Comunity Shield pada malam nanti di Stadion Wembley. Duel derby London ini sarat gengsi sekaligus emosi.

Utamanya bagi Arsenal, kemenangan bakal menjadi harga mati. Soalnya, Arsenal yang ditangani Arsene Wenger belum pernah mampu kalahkan Chelsea dengan Jose Mourinho.

Ini pun menjadi bahan olok-olokan Mourinho. Siapa yang mau diolok-olok? Dari 13 kali pertemuan, Mourinho 7 kali menang dan sisanya imbang.

Wenger pun pasang kuda-kuda. Dia kini yakin timnya bisa kalahkan Chelsea.Manajer asal Prancis ini juga tak gentar dengan kehebatan Eden Hazard yang disebut Mourinho sehebat Messi dan Ronaldo.

"Hazard belum satu level dengan Messi dan Ronaldo. Butuh konsistensi tinggi bisa seperti mereka yang bisa cetak 50 gol per musim," ujar Wenger.

"Memang tak ada alasan kami gagal juara musim lalu. Chelsea sudah memulai musim dengan bagus, sedangkan kami tidak. Tapi musim ini berbeda."

Arsenal berstatus juara bertahan Comunity Shield karena menangkan trofi ini musim lalu usai kalahkan City. Sedangkan Chelsea masih berambisi untuk mengoleksi gelar Comunity Shield yang ke-5 sepanjang sejarah mereka.

Mourinho sendiri santai menghadapi Comunity Shield kali ini. Dia melihat Comunity Shield memang lebih berkelas dibandingkan laga pramusim.

"Memang ini bukan laga persahabatan, tapi tetap tidak sepenting laga Liga Primer. Tentu kami mengejar kemenangan. Ada motivasi lebih untuk mengejar kemenangan di Comunity Shield karena punya arti lebih penting dari laga persahabatan," ujarnya. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini