Sukses

Suarez: Gerrard Sahabat Terbaik

Selama berkarir di Liverpool, Suarez selalu mendapat dukungan dari Steven Gerrard.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan striker Liverpool, Luis Suarez baru-baru ini mengakui salah satu sahabat terbaiknya di dunia sepak bola adalah Steven Gerrard. Legenda The Reds tersebut selalu berada di belakang Suarez yang beberapa kali tertimpa masalah, mulai dari rasisme hingga insiden gigitan.

Gerrard disalahkan atas gol pembuka Demba Ba yang berujung kekalahan Liverpool 0-2 di kandang dari Chelsea, April 2014 lalu. Padahal Liverpool punya kesempatan untuk meraih mahkota juara Liga Premier untuk pertama kalinya selama 24 tahun ini.

"Dia salah satu yang terbaik. Dalam sepak bola sulit untuk menjalin banyak pertemanan, sangat rumit karena segalanya berkisar tentang olahraga," kata Suarez kepada ESPN pada Sabtu (2/8) siang.

"Tapi dia menjadi salah satu yang terbaik karena dukungan yang dia berikan pada saya di level olahraga dan melewati semua kritik yang saya terima di Inggris, dia tak peduli serta selalu bangkit untuk saya dalam semua kasus," kata pemain Barcelona itu menambahkan.

"Kasus rasisme, (gigitan kepada) Ivanovic, segalanya, dia selalu menunjukkan pada saya bagaimana saya seharusnya memperlakukan seorang rekan setim, klub, dan segalanya," tuturnya menambahkan. Bahkan Gerrard-lah yang memintanya untuk bertahan saat Suarez tinggal sedikit lagi hengkang ke Arsenal.

"Dia bilang ke saya untuk menunggu, bahwa satu dari tim besar di Eropa bakal datang mencari saya jika saya memiliki musim yang hebat. Itulah hal yang selalu saya ingat dan dia benar karena tahun selanjutnya Barcelona datang untuk merekut saya," beber Suarez.

"Saya harap kami bisa mengakhirinya sebagai juara. Hal-hal terjadi pada laga (melawan) Chelsea dan baiklah, itu takdir. Saya sungguh mempertimbangkannya sebagai salah satu sahabat terbaik di sepak bola karena itulah dia berarti bagi saya secara pribadi," pungkasnya. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini