Sukses

'Musuh Chelsea Musim Depan adalah Pemainnya Sendiri'

Cesc Fabregas tak gentar rival Chelsea belanja banyak pemain.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea Cesc Fabregas mengungkapkan keinginannya untuk selalu memenangkan laga demi laga di Liga Premier Inggris di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

Sejak kembali memimpin The Blues mulai 2013 lalu, Mourinho berhasil membawa pulang trofi Liga Premier ke Stamford Bridge. Sebelumnya, Chelsea pernah menjuarainya dua musim berturut-turut pada 2004/2005 dan 2005/2006 juga bersama Mou.

Pelatih asal Portugal tersebut bakal menemui hadangan dari Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Arsenal untuk mempertahankan gelarnya apalagi bila mengincar titel lain. "Itu menunjukkan kalau mempertahankannya bakal sulit untuk dilakukan," kata Fabregas dikutip dari ESPN, Minggu (2/8) siang.

Fabregas musim lalu menjadi salah satu tokoh sentral dibalik perjalanan klub London Biru itu meraih tangga juara pertamanya sejak musim 2009/2010. Eks gelandang Barcelona itu terkenal lewat asist-assistnya untuk pemain lain.

"United berinvestasi sangat baik, begitu juga City yang menghabiskannya sangat banyak. Saya tak takut dengan itu. Meski itu bukan masalahnya, saya tahu manajer kami akan mengubahnya," kata pemain asal Spanyol tersebut.

Mantan kapten Arsenal itu menegaskan kalau Chelsea tidak mencari musuh untuk musim depan. Malahan, mereka hanya ingin berkaca pada diri sendiri.

"Kami bermain melawan diri kami sendiri untuk menjadi lebih baik dari musim lalu. Jika kami semua melakukannya lebih baik, kami punya sebuah kesempatan besar untuk mempertahankannya. Tapi itu bakal sulit," pungkasnya. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini