Sukses

De Gea Bikin Hubungan Van Gaal dan MU Renggang

Van Gaal setuju membiarkan De Gea pergi ke Madrid.

Liputan6.com, Manchester- Belum jelasnya nasib kiper David de Gea menimbulkan kerugian besar bagi Manchester United. Masalah De Gea mulai merusak keharmonisan The Red Devils. Manajer Louis van Gaal berbeda pendapat dengan petinggi klub Ed Woodward.

De Gea belakangan ini sering dikaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos sangat ingin memiliki De Gea untuk menjadi penerus Iker Casillas yang baru saja dipersilahkan pindah ke FC Porto. De Gea dinilai paling layak jadi pengganti Casillas.

Karena Casillas pergi musim panas ini, Madrid ingin De Gea segera bergabung. Mereka rela mengeluarkan uang meski tahun depan bisa mendapatkan De Gea secara cuma-cuma karena kontraknya habis.
BERJAYA - Louis van Gaal dinilai bakal kembalikan kejayaan Manchester United musim depan. (Reuters / Carl Recine)
De Gea sendiri juga berminat pindah ke Santiago Bernabeu. Dia sampai menolak tawaran perpanjangan kontrak dari MU demi bergabung bersama Madrid.

Tanda-tanda De Gea ingin cabut juga terlihat dari buruknya penampilan eks pemain Atletio Madrid itu saat MU kalah 0-2 dari Paris Saint Germain pada laga uji coba pertengahan pekan lalu.

Buruknya performa De Gea kala bersua PSG ditangkap Van Gaal sebagai sinyal kuat bila sang pemain sudah tidak bahagia membela MU. Demikian diberitakan media Spanyol AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Woodward Ingin Pertahankan De Gea

Van Gaal pun tidak keberatan melepas De Gea. Pria Belanda ini sudah memberitahu MU untuk menjual pemain 24 tahun itu secepatnya ke Madrid.

Namun keinginan Van Gaal ditolak Woodward. MU memberitahu Van Gaal mereka sama sekali tidak mau menjual pemain terbaiknya ke salah satu rival terberat di kompetisi Eropa. MU khawatir nantinya De Gea malah merugikan The Red Devils dalam persaingan di Liga Champions.

PEMAIN BARU - Wakil Ketua MU, Ed Woodward, menegaskan akan memboyong beberapa pemain baru lagi. (MUTV)

MU tak mau mengulangi kesalahan saat melepas David Beckham dan Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu. Mereka juga sakit hati gagal merekrut Sergio Ramos dari Madrid. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini