Sukses

Khedira Cedera, Juve Tumbang di Markas Marseille

Juventus di laga ini juga harus main dengan 10 pemain sepanjang babak kedua.

Liputan6.com, Marseille- Laga uji coba melawan Olympique Marseille berakhir buruk bagi Juventus. I Bianconeri harus mengakui keunggulan tim Prancis tersebut dua gol tanpa balas, Minggu (2/8/2015). Selain itu, Juve juga kehilangan pemain barunya Sami Khedira karena cedera.

Turun dengan kekuatan penuh, Juventus sebenarnya memulai laga dengan baik. Alvaro Morata punya peluang emas di awal laga, tapi sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Khedira hampir mencetak gol perdana untuk Juve sejak diboyong dari Real Madrid pada menit 10. Sayangnya sepakan pria Jerman ini masih bisa ditepis kiper Marseille Steve Mandanda.

Petaka menimpa Juve di menit 25. Khedira tersungkur karena bermasalah dengan hamstring. Eks pemain VfB Stuttgart ini harus ditandu keluar lapangan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Cederanya Khedira membuat pemain-pemain Juve terpukul. Marseille berhasil unggul pada menit 35 melalui gol indah Romain Alessandrini. Pemain nomor 11 ini dengan jeli melihat Gianluigi Buffon sedikit maju dari gawangnya dan melepaskan tembakan jarak jauh dari sisi kiri pertahanan Juve.

Juve makin menderita setelah bek kanan Stephan Lichtsteiner diganjar kartu merah sesaat sebelum jeda karena mengucapkan kata-kata kasar kepada wasit.

Meski main dengan 10 pemain, Juve sempat punya peluang menyamakan skor di babak kedua. Sayangnya tendangan bebas Paul Pogba membentur tiang gawang.

Marseille menggandakan skor di menit 84. Buruknya sapuan pemain pengganti Mauricio Isla langsung dimanfaatkan Abdelaziz Barrada untuk memperdaya Norberto Neto. (Tho/Ary)

Susunan Pemain:

Olympique Marseille: Mandanda; Djadjédjé (Aloe 87), Rekik, Nkoulou, Mendy; Sparagna (Romao 66); Barrada, Lemina; Thauvin (Ocampos 66), Batshuayi (Nkoudou 87), Alessandrini (Sarr 54)

Juventus: Buffon (Neto 55); Lichtsteiner, Bonucci, Caceres (Zaza 77), Evra (Isla 64); Marchisio, Khedira (Sturaro 26), Pogba (Rugani 69); Pereyra (Padoin 46); Mandzukic (Coman 69), Morata (Dybala 55)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini