Sukses

Paham Strategi MU, Real Madrid Segera Dapatkan De Gea

Dua hari yang lalu, Manchester United mendapatkan kiper Timnas Argentina, Sergio Romero.

Liputan6.com, Madrid - Taktik belanja pemain Manchester United di bursa transfer musim panas ini dipahami oleh mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Menurutnya, MU telah melakukan kesalahan besar.

Dua hari yang lalu, Setan Merah (julukan MU) mendapatkan kiper Timnas Argentina, Sergio Romero dari klub asal Italia, Sampdoria dengan status bebas transfer. Romero menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford Stadium.

Sergio Romero resmi bergabung dengan MU pada 27 Juli 2015 setelah kontraknya bersama Sampdoria berakhir. Foto diambil pada 13 Juli 2014 saat Final Worl Cup anatar Argentina vs Jerman di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Calderon menyebut MU telah melakukan pembelian panik karena takut kehilangan kiper utamanya, David De Gea yang selama ini dikabarkan menjadi buruan utama Los Blancos (julukan Madrid).

Manajer Setan Merah, Louis van Gaal ketakutan setelah Madrid menendang Iker Casillas ke Porto. Takut tidak mempunyai kiper --mengingat Victor Valdes juga sudah mau dibuang-- MU pun mendatangkan Romero sebagai langkah antisipasi kepergian De Gea.

David de Gea (Reuters / Carl Recine)

"Memang sulit membuat De Gea bertahan. Tampaknya, MU berpikir seolah-olah kepergiannya tidak bisa dihindari. Mendatangkan Romero merupakan langkah terbaiknya," imbuh Calderon, seperti diberitakan Squawka.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barter Pemain

Hanya saja, Calderon berpikir, MU tidak mau melepas kiper berusia 24 tahun itu dengan mudah. Van Gaal tampaknya menginginkan Madrid memberikan seorang pemain bintangnya ke Old Trafford.

Pemain yang dimaksud pria berusia 64 tahun itu adalah Sergio Ramos. MU memang membutuhkan Ramos untuk memperkuat lini pertahanannya yang musim lalu terbilang rapuh.

Bek Real Madrid Sergio Ramos (Reuters)

"Mungkin, MU sedang bertaruh dan mencoba menekan Real Madrid. Mereka ingin memiliki Sergio Ramos," papar pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Madrid memang membutuhkan kiper seperti De Gea setelah membiarkan Casillas pergi. Madrid sangat yakni bisa mendapatkan De Gea. Kalau pendapat saya, Madrid bakal mendapatkannya," Calderon menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

Manchester United Jual Di Maria Seharga 2,5 Liter Pertalite

Romero Datang, De Gea Bukan Kiper Utama Manchester United Lagi

Mourinho Ajak Wartawan Ambil Kalkulator untuk Ledek Wenger

Benitez Temui Presiden Real Madrid Bicarakan Nasib Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini