Sukses

Mungkinkah Cillessen Pindah ke MU?

De Boer akan memainkan Cillessen di kualifikasi Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam- Pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer memastikan kiper andalannya Jasper Cillessen tidak akan pindah dan bergabung bersama Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Kiper nasional Belanda ini belakangan santer dikabarkan akan pindah ke MU. Setan Merah membutuhkan Cillessen karena akan kehilangan dua penjaga gawangnya sekaligus, David de Gea dan Victor Valdes.

De Gea terus diburu oleh Real Madrid. MU sulit menahan De Gea karena kontraknya akan habis tahun depan. Mau tidak mau De Gea harus dilepas tahun ini agar tidak pindah secara gratis.

Sedangkan Valdes tidak disukai oleh manajer louis van Gaal. Eks kiper Barcelona itu sudah dipersilahkan untuk mencari klub baru.

Karena akan ditinggal dua kiper, MU butuh satu penjaga gawang lagi meski sudah berhasil mendapatkan Sergio Romero. Cillessen akan direkrut bila De Gea.

Lanjut ke halaman berikutnya

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dimainkan Ajax di Liga Champions

Sama seperti Romero, Van Gaal juga sudah mengenal baik Cillessen. Keduanya pernah bekerja sama di timnas Belanda di Piala Dunia 2014.

Isu kepindahan Cillessen buru-buru dibantah oleh De Boer. Mantan pemain Barcelona itu mengaku Cillessen akan main saat Ajax bertemu Rapid Wien di Liga Champions bila sudah pulih dari cedera.

"Kami harus menunggu hingga setelah latihan hari Selasa, kemudian kami akan melihat apakah dia dapat bermain," terang De Boer.

De Boer membantah Cillessen pura-pura cedera. "Tidak, dia benar-benar memiliki cedera betis," tegas De Boer. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini