Sukses

Dukungan Romanisti Jadi Modal Tambahan Roma Musim Depan

Roma memuji dukungan Romanisti Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan pra-musim AS Roma Day 2015 baru saja usai, pada Sabtu (25/7) kemarin malam. Roma yang datang membawa skuat utama plus pemain Primavera mereka tersebut sukses memberikan kepuasan untuk pada suporternya.

Kelompok Roma Club Indonesia (RCI) yang memadati tribun selatan di stadion membuat decak kagum para pemain serta staf Roma di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malam itu. Area tribun yang lebih dikenal dengan Curva Sud oleh fans garis keras tim-tim Liga Italia merah menyala oleh letupan suar atau red flare, spanduk pemain Giallorossi hingga ungkapan kecintaan romanisti (julukan fans).

Usai menjalani pemanasan jelang pertandingan, para pemain langsung menghadap Curva Sud sambil melambaikan tangan. Kicauan akun Twitter AS Roma terhadap suasana meriah di Indonesia mengalir sejak Francesco Totti tiba di Jakarta. Sebelum laga Roma Tim Merah vs Roma Tim Putih kick-off, CEO mereka Italo Zanzi menyampaikan sambutannya.

"Kami senang dengan sambutannya. Kami merasa menjadi begitu spesial hingga tersentuh," kata Italo Zanzi dari pinggir lapangan dengan pengeras suara. Dia mengatakan, dukungan besar pendukung Roma begitu berarti untuk mengarungi musim 2015/2016.

Sebelum pertandingan juga, penonton yang hadir di SUGBK diperdengarkan lagu penyemangat tim berjudul Grazie Roma, hingga pada saat skuat Srigala Ibukota itu memasuki lapangan, lagu resmi klub Roma Roma Roma membahana.

"Dukungan ini berguna untuk mengarungi musim depan, baik di Serie A maupun di level Liga Champions," pungkasnya. SUGBK saat tu dipadati sekitar 10.000 penonton, dan lebih dari 6.000 romanisti fokus untuk memenuhi tribun selatan di belakang gawang.

Pada pertandingan, Tim Merah yang dimanajeri artis Julie Estelle berhasil memenangkan pertandigan 2x35 menit tersebut berkat gol Francesco Totti dari titik putih serta bek Yanga-Mbiwa. Sedangkan Julia Perez yang didapuk sebagai manajer Tim Putih, harus puas menerima kekalahan timnya meski unggul cepat di babak pertama. Gelandang Seydou Keita membuka keunggulan sementara Tim Putih lewat gol menit ke-10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.