Sukses

Romanisti Thailand dan Vietnam Bakal Ikut Ramaikan SUGBK

Romanisti dari Vietnam dan Thailand juga bakal hadir dalam kegiatan AS Roma Day 2015 besok di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Serie A, AS Roma akan menyapa para penggemarnya pada Sabtu (25/7) pukul 19.15 WIB dalam laga bertajuk AS Roma Day 2015. Penggemar Serigala Ibukota yang biasa disebut dengan Romanisti itu telah menantikan tim kesayangan mereka sejak jauh-jauh hari.

Bahkan, sejak sepekan yang lalu Roma Club Indonesia (RCI) sebagai kelompok suporter Giallorossi telah menyiapkan kegiatan untuk menyemarakkan kedatangan Roma ke tanah air. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Presiden RCI, Dwi Kuncoro.

"Kita sudah mengadakan acara di Taman Menteng untuk persiapan AS Roma Day," kata Dwi Kucoro kepada Liputan6.com pada Kamis (23/7) malam lalu. Pada Minggu (19/7) lalu, RCI telah mengadakan penjualan tiket menonton Roma hingga bemain futsal untuk romanisti yang tengah berada di Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, Kuncoro mengakui kalau dua orang fans I Lupi dari negara tetangga Thailand serta Vietnam sudah hadir untuk menonton pertandingan besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).


"Selain dari Pulau Jawa, ada teman-teman yang datang dari Aceh hingga Papua. Besok kami juga kedatangan RCI Makassar dan Bali," tutur Kuncoro. Sependapat dengannya, koordinator wilayah  RCI Tangerang (Rigata), Renggo Nika, mengungkapkan dirinya dipercaya untuk menyambut kedatangan romanisti yang mendarat di bandara Soekarno-Hatta.

"RCI Makassar dan Bali sampai siang ini, mereka akan bergabung dalam menyambutan tim sore harinya sampai ke hotel," kata Renggo. Untuk mengakomodasi fans dari luar daerah, RCI telah merekomendasikan penginapan di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Beberapa ada yang lebih memilih untuk menginap di tempat member RCI, seperti teman kita dari Thailand dan Vietnam. Mungkin ingin merasakan kekeluargaan dan membaur dengan romanisti di sini," pungkasnya. (Ris/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.