Sukses

Cech Datang, Kiper Arsenal Segera Pindah ke Roma

Kedatangan Cech membuat pemain Polandia itu terbuang.

Liputan6.com, London- Kedatangan penjaga gawang Petr Cech ke Arsenal membuat Wojciech Szczesny menjadi tumbal. Kiper berkebangsaan Polandia itu akan segera bergabung bersama klub Italia AS Roma.

Szczesny mengalami masa-masa sulit di Arsenal sejak musim lalu. Pada paruh kedua musim 2014-2015, Szczesny kehilangan posisi sebagai kiper utama Arsenal. Dia disingkirkan David Ospina.

Nasib Szczesny semakin memburuk karena Arsenal pada bursa transfer musim panas ini merekrut Cech dari Chelsea senilai 11 juta pound. Cech yang hampir pasti akan menjadi kiper utama Arsenal.

Ospina dan Damian Martinez yang berebut jadi kiper kedua. Praktis Szczesny tidak lagi masuk perencanaan manajer Arsene Wenger. Konon Wenger lebih memilih mempertahankan Martinez karena dianggap punya masa depan cerah.

Menurut laporan Goal, Szczesny tidak lama lagi akan pindah ke Roma. Szczesny dipinjam selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen. Roma harus membayar 400.000 euro untuk biaya peminjaman.

Di Roma, Szczesny akan jadi pilihan utama. Roma butuh kiper baru karena Morgan De Sanctis sudah termakan usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini