Sukses

6 Pemain yang Siap Bangkit di Liga Inggris Musim Ini

Siapa saja yang berpotensi bangkit setelah tampil buruk musim lalu?

Liputan6.com, London: Liga Inggris segera bergulir pada 8 Agustus mendatang. Persaingan ketat di sepak bola Inggris bakal kembali terhampar dan pertanyaan siapa yang bakal juara bakal kembali mencuat.

Musim lalu, Chelsea dengan digdaya berhasil menjadi juara. Chelsea mampu mengkandaskan harapan Manchester City, Arsenal, MU dan Liverpool dalam perebutan gelar juara.

Eden Hazard keluar sebagai pemain yang paling bersinar dan terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim lalu. Dia menjadi salah satu yang paling bersinar selain tentunya beberapa nama lain seperti Sergio Aguero yang menjadi topskorer.

Musim ini, ada beberapa pemain yang siap bangkit di Liga Inggris setelah terpuruk musim lalu. Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com mencoba merangkumnya di 6 halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1.Micah Richards

Eks wonderkid Manchester City ini boleh dibilang kurang bersinar dengan Fiorentina musim lalu. Semusim dipinjamkan ke Fiorentina, Micah hanya tampil 10 kali di seri A.

Musim ini, Micah diboyong Aston Villa. Pelatih Villa, Tim Sherwood bakal memberi kepercayaan kepada bek berusia 26 tahun ini bermain di posisi bek tengah. Ini tak seperti yang dijalaninya beberapa musim di City.

3 dari 7 halaman

2

2. Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah pemain hebat. Kontribusinya di Real Madrid dan Werder Bremen jadi bukti. Namun bersama Arsenal, Ozil kerap dibebat cedera termasuk musim lalu.

Musim ini, Ozil sepertinya bakal mengoptimalkan kemampuannya sejak awal musim. Apalagi Wenger bakal menempatkannya sebagai penyerang lubang musim ini, inilah posisi yang disukai Ozil.

Gelandang asal Jerman ini masih butuh pembuktian setelah diboyong Arsenal 42 juta pounds dua musim lalu.

4 dari 7 halaman

3

3. Radamel Falcao

Siapa lagi pemain yang sudah gatal untuk bangkit selain Radamel Falcao? Bintang baru Chelsea ini dipastikan ingin membalaskan dendam karena gagal bersinar selama membela Manchester United (MU).

Untunglah, manajer sekelas Jose Mourinho masih memberinya kepercayaan dan memboyongnya ke Stamford Bridge musim ini. Chelsea meminjamnya selama semusim dari AS Monaco.

5 dari 7 halaman

4

4. Tom Cleverley

Eks pemain Manchester United (MU) ini juga gatal untuk membuktikan diri musim ini. Setelah diboyong Everton untuk lima musim, gelandang berusia 25 tahun ini siap untuk mengejar posisi inti.

Cleverley juga berambisi untuk merebut satu posisi di timnas. Maklum, dia sudah tak dilirik lagi oleh manajer Inggris, Roy Hodgson.

6 dari 7 halaman

5

5. Yaya Toure

Nasib Yaya Toure di Manchester City sempat terombang ambing karena digosipkan bakal dijual. Inter Milan menjadi salah satu tim yang getol membujuknya untuk bergabung.

Namun gelandang asal Pantai Gading ini sudah memutuskan untuk bertahan di City. Dia ingin bangkit setelah musim lalu didera banyak masalah, salah satunya meninggalnya sang adik, Ibrahim.

Permainan Toure di City musim lalu seperti tampak. Dia seperti sedang kelelahan baik mental maupun fisik.

7 dari 7 halaman

6

6. Erik Lamela

Tottenham Hotspurs masih memberi kesempatan Erik Lamela untuk bersinar musim ini. Sempat mengecewakan karena tak tampil sesuai harga 30 juta pounds, Lamela bersinar di akhir-akhir musim lalu.

Lamela masih diberi kepercayaan karena berusia muda. Hotspurs masih percaya dengan potensi yang bakal diberikan Lamela di White Hart Lane. Salah satu bentuk kehebatan Lamela yaitu saat dia cetak gol "Rabona" di Liga Europa.(Def/Tho)

Erik Lamela saat membela Argentina (JUAN MABROMATA / AFP)

Baca Juga:

Menpora Siap Duduk Bersama dengan PSSI

Latihan Perdana Barcelona, Turan Tendang Bokong Suarez

Andri Syahputra, Antara Playmaker dan Cita-cita Jadi Dokter

5 Pemain Berpengaruh yang Tinggalkan Klub Musim Ini

Van Persie Pergi, Fans Cilik MU Ini Menangis Tersedu-sedu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini