Sukses

Uni Papua: Dari Papua untuk Indonesia

Komunitas ini pertama kali berdiri di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah komunitas sepak bola didirikan di ujung timur Indonesia ini. Komunitas yang menjadi anggota Football for Hope itu memberikan secercah harapan bagi bakat-bakat muda di Indonesia.

Ya, komunitas sepak bola itu menamakan dirinya Uni Papua. Uni Papua adalah sebuah gerakan sosial yang menjadikan sepak bola sebagai tempat bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya. CEO Uni Papua, Harry Widjaja, menegaskan organisasinya ingin menggunakan sepak bola sebagai alat perubahan sosial.

Tidak ada batasan bagi anak-anak yang ingin bergabung dengan Uni Papua. Bahkan jika mereka berprestasi, mereka harus siap dikirim ke luar negeri untuk mendapatkan pelatihan sepak bola dan ilmu pengetahuan.

Tak tanggung-tanggung, Uni Papua langsung mendatangkan pelatih berlisensi dari luar negeri untuk memberi pengajaran bagi anak-anak. Namun, mereka juga membuka pintu bagi tenaga pengajar andal yang ingin berpartisipasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.